Ketahui Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Ketahui Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Ketahui Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui-Foto: net-

Konsumsi bawang putih dipercaya dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung. Manfaat makan bawang putih mentah ini bisa diperoleh berkat kemampuannya dalam menurunkan tekanan darah sekaligus kolesterol dalam tubuh.

BACA JUGA:Sebelum Suntik Botox, Kamu Harus Tau Manfaat dan Efek Sampingnya

Namun, untuk meminimalkan risiko terkena penyakit jantung, makan bawang putih mentah saja tidak cukup. Anda juga harus menerapkan pola hidup sehat dengan berhenti merokok, mengonsumsi makanan sehat, menjaga berat badan ideal, berolahraga secara rutin, tidur yang cukup, dan mengatasi stres dengan baik.

Meski manfaat makan bawang putih mentah untuk kesehatan ada beragam, bawang putih mentah cenderung memiliki rasa dan bau yang lebih menyengat sehingga banyak yang kurang menyukainya.

Bagi yang tertarik untuk mengonsumsi bawang putih secara mentah, batasi asupannya dengan bijak. Jangan makan bawang putih melebihi 2 siung per harinya. Jika dimakan berlebihan, mulut bisa terasa panas, perut kembung, bahkan diare.

Bagi yang menderita penyakit asam lambung, mengalami diare, menunjukkan tanda dehidrasi, atau sedang mengonsumsi obat pengencer darah, sebaiknya konsultasikan ke dokter untuk mengetahui boleh tidaknya mengonsumsi bawang putih mentah dan jumlah asupan yang direkomendasikan.

BACA JUGA:Waw, Ternyata Minum Air Hangat di Pagi Hari Banyak Manfaatnya

Ini dilakukan agar efek samping dari konsumsi bawang putih mentah bisa dihindari atau bahkan diminimalkan, sehingga manfaat makan bawang putih bisa Anda peroleh.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: