Ketahui Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Ketahui Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

Ketahui Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui-Foto: net-

Meski dapat mengelola kadar gula darah, jangan hanya mengandalkan bawang putih sebagai obat diabetes. Selain itu, konsumsi bawang putih mentah tidak bisa menggantikan fungsi obat antidiabetes sehingga jangan menghentikan pengobatannya tanpa anjuran dokter.

3. Meningkatkan imunitas tubuh

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan bawang putih mentah bisa mengurangi peradangan dan meningkatkan imunitas tubuh. Manfaat bawang putih ini diperoleh berkat kandungan allicin dan vitamin C di dalamnya.

Kandungan allicin dalam bawang putih mentah cenderung lebih tinggi dibandingkan bawang putih yang dimasak. Hal ini membuat efektivitasnya dalam meningkatkan imunitas tubuh cenderung lebih baik.

BACA JUGA:Cara Efektif Tambah Berat Badan dengan Cepat dan Sehat

Sementara itu, kandungan vitamin C di dalamnya mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan yang dipicu oleh radikal bebas, sehingga bisa membuat imunitas tubuh lebih terjaga. Selain itu, vitamin C juga bisa meningkatkan produksi dan fungsi sel darah putih sehingga dapat melindungi tubuh dari infeksi.

4. Menjaga kesehatan tulang

Konsumsi bawang putih mentah dapat meningkatkan atau menjaga kesehatan tulang karena di dalamnya terdapat kandungan kalsium, fosfor, dan kalium. Kalsium dan fosfor dibutuhkan untuk menjaga dan membangun tulang yang kuat.

Sementara kandungan kalium diperlukan untuk mencegah terbuangnya kalsium secara berlebih melalui urine, sehingga turut berkontribusi dalam menjaga kekuatan tulang.

Untuk menjaga kekuatan dan kesehatan tulang secara maksimal, Anda juga harus memastikan bahwa kebutuhan protein, vitamin D, dan magnesium harian terpenuhi dengan baik. Jadi, konsumsi makanan sehat lainnya jangan dilupakan agar kebutuhan nutrisi tersebut dapat terpenuhi.

BACA JUGA:Kamu Harus Tau Manfaat dan Cara Eksfoliasi yang Efektif untuk Wajah

5. Meningkatkan daya ingat

Meski harus diteliti lebih lanjut, banyak studi yang menunjukkan bahwa konsumsi bawang putih segar atau ekstrak bawang putih bisa meningkatkan daya ingat, bahkan mendukung kesehatan otak.

Manfaat bawang putih ini dinilai karena kandungan antioksidan yang bisa menghambat kerusakan sel-sel tubuh seiring bertambahnya usia, termasuk sel otak, sehingga dapat menjaga kesehatan otak.

6. Mencegah penyakit jantung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: