Bentuk BAPOPSI, Tingkatkan Pembinaan Olahraga Pelajar

Bentuk BAPOPSI, Tingkatkan Pembinaan Olahraga Pelajar

Kepala Dispora Kota Pagaralam Sunarto mempelajari surat edaran, terkait pembentukan kepengurusan BAPOPSI di tingkat Kabupaten/Kota.-Madhon-Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pagaralam tengah mempersiapkan diri, untuk melakukan pembentukan pengurus Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) tingkat Kota Pagaralam.

Ini bagian dari upaya menjalankan program kegiatan BAPOPSI, agar dapat berjalan berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Kita akan segera tindaklanjuti hal ini, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pagaralam, serta melibatkan Kepala Sekolah, Guru Olahraga dan juga para penggiat atau orang yang berkompeten di bidang olahraga,” jelas Sunarto.

Dikatakan Sunarto, sesuai dengan Tufoksi dari Bapopsi itu sendiri, bertugas untuk melaksanakan pembinaan olahraga pelajar, mulai dari tingkat SD hingga SMA, serta turut pula membina dan mengikutsertakan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi.

BACA JUGA:2023, Pemkot Pagar Alam Targetkan Raih Predikat Utama

“Dengan terbentuknya BAPOPSI ini, olahraga pelajar akan menggeliat. Selain itu, olahraga pelajar ini juga merupakan titik awal dari mulainya pembinaan, mulai dari usia dini di dalam penjaringan atlet,” bebernya.

Sebelum ke jenjang prestasi, kata Sunarto, dilakukan pembinaan usia dini, dimulai dari tingkat pelajar.

“Koordinasi sudah kita lakukan, untuk pembentukan BAPOPSI ini, kita juga sekarang ini sudah dalam tahapan mencari pengurus, yang betul-betul mau bekerja di dalam memajukan Bapopsi di Pagaralam. Selanjutnya, kita akan adakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk kepengurusan ini,” ungkapnya.

Sesuai AD/ART BAPOPSI, sebut Sunarto, kepengurusan Bapopsi di Ketuai oleh Eselon II Dispora, selanjutnya untuk kepengurusan di bawahanya, akan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah dan guru-guru Olahraga.

“Kita tentu berharap besar, sesuai tujuan dari Bapopsi, adalah untuk pembinaan olahraga pelajar, jadi dengan pembinaan ini bisa menjadi jembatan, untuk lanjut ke tingkat prestasi yang tinggi,” harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: