Kamu Sibuk? 8 Tips Ini Bisa Dilakukan Agar Tetap Berolahraga

Kamu Sibuk? 8 Tips Ini Bisa Dilakukan Agar Tetap Berolahraga

Kamu Sibuk? 8 Tips Ini Bisa Dilakukan Agar Tetap Berolahraga-Foto : Net-

PAGARALAMPOS.COM - Padatnya waktu terkadang membuat kita susah untuk menyempatkan berolahraga. Dikarenakan pekerjaan, Kuliah, belajar ataupun kegiatan organisasi yang padat membuat tubuh terlalu lelah dan sulit untuk menyempatkan waktu berolahraga secara teratur dan maksimal. Hal ini bisa membuat tubuh kita lemas dikarenakan selalu terbebani dengan jadwal yang padat dan membuat stress. Disisi lain, kegiatan-kegiatan pekerjaan, Kuliah, belajar hingga kegiatan organisasi tersebut pun terkadang juga tidak bisa ditinggalkan.

Nah, Berikut ini ada beberapa tips agar kamu bisa tetap berolahraga walaupun di landa jadwal yang padat.

1. Anggap Sebagai Kebutuhan

Pertama-tama, buatlah komitmen untuk berolahraga. anggap kegiatan tersebut sebagai kebutuhan dan bagian dari rutinitas, bukan hanya pengisi waktu luang. Masukkan olahraga dalam jadwal kegiatan harianmu. Setelah itu, jalankan jadwal tersebut dengan disiplin. jangan mudah menunda olahraga ketika jamnya memang sudah tiba. Dengan begitu, meski rutinitasmu padat, kamu bisa tetap berolahraga.

2. Bangun Sedikit Lebih Pagi

Jadwal kegiatanmu sangat padat, sampai tak ada ruang untuk rutin berolahraga, kamu bisa bangun 15 menit lebih pagi dan langsung berolahraga. Tidak perlu langsung melakukan olahraga yang berat. coba mulai dari yang ringan dan mudah dilakukan seperti jalan pagi atau push up dan sit up. Tips olahraga saat sibuk ini mungkin terasa berat saat kamu baru memulainya. akan tetapi, waktu 15 menit sebenarnya tak terlalu lama.

BACA JUGA:Klasemen Sepakbola SeaGames : Indonesia Peringkat Berapa?

3. Mulai Secara Perlahan

Tips olahraga saat sibuk selanjutnya adalah mulai secara perlahan. Pergi ke gym dan melakukan latihan selama 1-2 jam bisa terasa berat. akan tetapi, kamu tak harus mulai olahraga dari sana. Cobalah jalan pagi selama 5 menit setiap hari.

Meskipun hanya sebentar, olahraga itu bisa efektif asal rutin dilakukan. Perlahan tapi pasti, olahraga dengan durasi lama bukan lagi beban. sebab, kamu memulai dari kebiasaan yang kecil.

4. Pilihlah Olahraga Yang Cocok

Coba olahraga yang bisa dilakukan dalam ruangan seperti lompat tali, zumba, dan lain-lain. Dengan pilihan yang pas, olahraga lebih mungkin jadi rutinitas. Akan tetapi bukan berarti kamu tak boleh berolahraga di luar ruangan, bahkan pergi ke gym dan latihan angkat beban. selama kamu bisa rutin melakukannya, semua olahraga boleh dipilih.

5. Olahraga Saat Perjalanan Ke Kantor

Trik selanjutnya ialah melakukan olahraga saat sibuk dalam perjalanan ke kantor. tentu saja, tak semua orang bisa melakukan ini. Terkadang, ada orang yang rumahnya dekat dengan kantor sehingga bisa berjalan kaki atau naik sepeda. akan tetapi, ada juga yang tempat tinggalnya jauh. Jadi, sesuaikan saja trik ini dengan kondisimu. kalau memang rumahmu jauh, coba naik tangga saat sudah sampai kantor. Kalau lantai kantormu terlalu tinggi, coba naik lift hanya sampai ke satu atau dua lantai di bawahnya, lalu naiki tangga sampai ke tempat kerjamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: