Keterlibatan – Partisipasi Pengaruhi Keberhasilan Capaian Pembangunan, Musrenbang Dempo Tengah Berjalan Sukses

Keterlibatan – Partisipasi Pengaruhi Keberhasilan Capaian Pembangunan, Musrenbang Dempo Tengah Berjalan Sukses

SUKSES: Pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan Dempo Tengah, dihadiri langsung oleh Walikota Pagaralam Alpian Maksoni berjalan sukses dan lancar. -Foto: Devi/Pagaralam Pos-

PAGARALAM,PAGARALAMPOS.COM - Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Dempo Tengah, bertempat di Balai Pertemuan Kantor Camat Dempo Tengah dihadiri Camat, Lurah, Babhinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Masyarakat juga OPD Kota Pagaralam, giat berlangsung lancar. 

“Musrenbang salahsatu bentuk proses perencanaan pembangunan, memiliki peran penting sebagai forum antar pelaku pembangunan, dalam rangka menyusun rencana pembangunan di tingkat Nasional maupun daerah, sebagai bentuk sinergi bersama guna meningkatkan partisipasi dalam pematangan usulan,” ujar Kak Pian.

Sementara, Camat Dempo Tengah Hafiz Ramadhan SSTp MSi mengakui, Musrenbang tingkat Kecamatan ini adalah lanjutan proses Musrenbang  di tingkat Kelurahan, yang telah dilaksanakan sebelumnya.

“Keterlibatan dan partisipasi semua pihak sangat mempengaruhi keberhasilan pencapaian pelaksanaan program pembangunan. Partisipasi semua pihak dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan pembangunan dan lebih jauh partisipasi dalam memelihara hasil-hasil atau realisasi usulan, yang telah kita rembuk bersama. Untuk itu, kita ikuti prosesnya dan kita sama-sama kawal,” tambahnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: