Terbukti Ampuh, Berikut ini Obat Sakit Pinggang Alami yang Patut Kamu Coba

Terbukti Ampuh, Berikut ini Obat Sakit Pinggang Alami yang Patut Kamu Coba

Terbukti Ampuh, Berikut ini Obat Sakit Pinggang Alami yang Patut Kamu Coba-Foto: Ist-

PAGARALAMPOS.COM - Kebanyakan orang dewasa kerap mengalami sakit pinggang, terutama bagi para pekerja berat. 

Tak jarang dari mereka mengonsumsi obat sakit pinggang yang dijual bebas di apotek. Padahal, obat sakit pinggang bisa didapat dari bahan alami.

Sakit pinggang bisa menyerang siapa saja. Umumnya, sakit pinggang diidentikkan dengan masalah tulang belakang atau masalah kesehatan pada ginjal.

Meski demikian, ada beberapa jenis sakit pinggang hanya dapat terjadi pada wanita, khususnya wanita muda. 

BACA JUGA:Kemenkes Ambil Kebijakan Antisipatif Untuk Cegah Gangguan Ginjal Pada Anak

PMS tidak hanya berkaitan dengan suasana hati atau kondisi emosional menjelang menstruasi saja karena kondisi ini juga menimbulkan beberapa masalah fisik yang dapat mengganggu penderitanya. PMS dapat menjadi biang keladi atau penyebab sakit pinggang pada wanita muda. Tidak hanya sakit pinggang, masalah ini juga disertai dengan beragam gejala lainnya. Gejala PMS secara fisik meliputi:

- Nyeri pinggang

- Badan pegal

- Sakit kepala

- Kelelahan

- Perut kembung.

BACA JUGA:Penyebab Bengkak pada Ginjal dan Cara Mengatasinya

Penyebab sakit pinggang pada wanita muda lainnya adalah gangguan dismorfik pramenstruasi (PMDD). Gejala yang terjadi pada PMDD mirip dengan PMS, hanya saja lebih intens dan parah, termasuk sakit pinggang yang dialami. Gejala PMDD dapat mengganggu kualitas kehidupan sehari-hari secara signifikan.

Sejatinya, sakit pinggang bisa sembuh dengan sendirinya dalam jangka waktu beberapa hari. Sembari menunggu sakit pinggang sembuh, coba beberapa cara mengatasi sakit pinggang dengan bahan alami berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: