Tingkatkan Keamanan, Polres Pagar Alam Berikan Ini Kepada Petugas Jaga Pos Kamling

Tingkatkan Keamanan, Polres Pagar Alam Berikan Ini Kepada Petugas Jaga Pos Kamling

Kapolsek Dempo Selantan AKP Kasmini menyerahkan logistik makanan dalam giat sambangnya di Pos Kamling Tanah Pilih, Senin 2 Januari 2023.-Ist-Pagaralampos.com

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Dalam rangka mengedukasi masyarakat begitu pentingnya Siskamling dilingkungan tempat tinggal, Kapolsek Dempo Selatan AKP Kasmini Darda beserta jajaran melakukan giat sambang.

Pada kesempatan Senin malam 2 Januari 2023, mendatangi Pos Kamling Tanah Pilih yang berada di Kecamatan Dempo Selatan. 

“Kunjungan kita untuk memberikan semangat dan dukungan moril kepada warga yang berjaga di Pos Kamling disana,” ucap Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIK MH melalui Kapolsek Dempo Selatan AKP Kasmini Darda.

Dia menegaskan, jika kegiatan jaga ini selayaknya rutin dilakukan.

BACA JUGA:Disatroni Wilson, Pemilik Caffe Merugi 20 Juta

“Dengan pos Kamling ini, bisa mencegah dan upaya deteksi dini ancaman gangguan Kamtibmas,” ucap AKP Kasmini.

Karena itu, melalui personel patroli rutin  turut memberikan semangat dengan melakukan giat sambang ke sejumlah poskamling di Wilayah hukum Polsek Dempo Selatan.

Malam ini, sejumlah pos Kamling disambangi. Selain di Dusun Tanah Pilih, juga di Dusun Talang Surabaya dan Dusun Suka Cinta yang berada di Wilkum Polsek Dempo Selatan.

Guna mengoptimalkan jaga di pos Kamling, personel Polsek juga melakukan pengecekan peralatan jaga yang ada. Sekaligus memberikan logistik makanan kepada warga di pos Kamling.

BACA JUGA:Komplotan ABG Nekat Bobol Toko Emas di Pasar Dempo

“Tak kalah penting, warga juga harus paham dan mengerti tentang tata cara melakukan penjagaan dan patroli yang baik serta cara menghadapi masalah yang ditemukan pada saat melakukan ronda malam,” ucapnya.

Dengan aktifnya pos Kamling, dengan demikian turut mendukung tugas aparat kepolisian. 

“Karena untuk menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas justru perlu ada peran aktif dnan dukungan masyarakat. Seperti halnya dengan keaktifan pam swakarsa ini (pos Kamling, red),” ungkap AKP Kasmini seraya mengatakan semoga pemahaman masyarakat meningkat, penanganan tindak kejahatan harus sesuai dengan peraturan undang undang dan jangan main hakim sendiri.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: