Suti Karno Amputasi Kaki Atas Keinginan Sendiri, Sudah Dua Bulan Hidup Hanya Dengan Satu Kaki

Suti Karno Amputasi Kaki Atas Keinginan Sendiri, Sudah Dua Bulan Hidup Hanya Dengan Satu Kaki

--

PAGARALAMPOS.COMSuti Karno kini hidup dengan satu kaki sejak dua bulan yang lalu. Adik Rano Karno ini telah menjalani tindakan amputasi setelah menderita diabetes.

Artis berusia 56 tahun ini menyebut bahwa dia sudah sakit diabetes sejak 18 tahun. Salah satu penyebabnya adalah karena suka mengonsumsi minuman manis.

Penyakit diabetes ini rupanya menyebabkan luka yang tidak kunjung membaik pada sebelah kakinya. Merasa keadaannya kian memburuk, Suti Karno memutuskan untuk amputasi.

"Diamputasi sebetulnya keputusan saya loh, bukan dokter. Karena kan merambat luka saya, pembuluh darah saya sudah rusak yang bagian atas, jadi saya bilang kenapa enggak potong saja," papar Suti Karno sat berbincang-bincang di acara Rumpi, Jumat (23/12/2022).

BACA JUGA:Indonesia Patut Bangga, Motor Listrik Gesits Tembus Pasar Mancanegara, ini Buktinya

Saat ini Suti Karno sedang menjalani pemulihan pascaoperasi. Bintang serial Si Doel Anak Sekolahan ini pun menjelaskan treatment yang akan dia jalani selanjutnya.

"Mudah-mudahan satu sampai dua bulan ke depan saya bisa pakai kaki palsu. Sekarang saya lagi fisioterapi, sekarang saya masih punya semangat dan dikasih kesempatan Allah berbuat baik," paparnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: liputan 6