Berikan Kenyamanan Wisatawan Saat Nataru, Ini Strategi Pengamanan Kapolres Pagar Alam

Berikan Kenyamanan Wisatawan Saat Nataru, Ini Strategi Pengamanan Kapolres Pagar Alam

Foto : ist STRATEGI : Personel Samapta saat mendengarkan arahan skema pengamanan dari Kapolres Pagaralam didampingi Wakapolres dan Kasat Samapta. Sabtu, 17 Desember 2022.--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Menghadapi libur tahun baru dan perayaan hari raya Natal, Polres Pagaralam siapkan skema pengamanan tersendiri dalam rangka mengahadapi dampak akibat meningkatkan mobilitas masyarakat dimoment akhir tahun 2022.

Pada kesempatan Sabtu (17/12), bertempat di Mako, Kapolres Pagaralam AKBP Arif Harsono SIK MH didampingi Wakapolres Kompol Hermansyah memberikan arahan satu pleton regu patroli Sat Sampta. 

Arahan tersebut, taknlain strategi pengamanan di kawasan wisata Gunung Dempo dan sekitarnya.

“Strategi pengamanan ini, untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan yang berwisata di kawasan Perkebunan Teh Gunung Dempo,” ujar Kapolres.

BACA JUGA:Polres Pagar Alam Vicon Pam Nataru, Dengarkan Arahan Kapolri

Dirinya memprediksi, di moment pergantian tahun kunjungan wisata melonjak. Oleh karenanya jalur yang dilintasi kendaraan akan dilakukan pemetaan. 

Sejurus antisipasi dan deteksi dini kriminalitas di waktu dan tempat yang dinilai rawan. “Dengan adanya arahan pengamanan ini kepada personel untuk bertugas secara sungguh sungguh, dan tingkatkan koordinasi,” ucap AKBP Arif Harsono menegaskan.   

Sebar Barcode Speed Dial Polres Pagaralam

Sisi lain, sebagai tindak lanjut upaya preventif, Polres Pagaralam menyebar nomor layanan cepat atau speed dial baik Polres Pagaralam atau Polda Sumsel disejumlah titik di kawasan Wisata Gunung Dempo.

Seperti dipintu masuk retribusi Wisata Gunung Dempo, dan objek wisata, ujar Kabag Ops AKP Herry Widodo didampingi Kasat Samapta AKP Irwan.

BACA JUGA:Optimalkan Pelayanan, Benahi Klinik Kesehatan

“Barcode speed dial sudah kita sebar dalam bentuk spanduk, X Banner, ditempat wisata,” ujarnya.

Disarankan kepada pengunjung untuk melakukan scan barcode ini. “Caranya, cukup di scan nanti nomor speed dial Polres Pagaralam maka namor +62 821-8268-1110 tersimpan. Jika melihat atau mengalami masalah di Wilkum Polres Pagaralam segera share lok, akan kita tindaklanjuti,” bebernya.

Ditambahkan, Kasat Samapta AKP Irwan, jika personel Samapta fokus terhadap potensi gangguan kejahatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: