Optimalkan Pelayanan, Benahi Klinik Kesehatan

Optimalkan Pelayanan, Benahi Klinik Kesehatan

Foto : Dok/pagaralampos.com KUNJUNGI : Visitasi Dinas Kesehatan Pagaralam saat mengecek klinik di Lapas Kelas III Pagar Alam--

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan, Lapas Kelas III Pagar Alam benahi klinik.

Yang saat ini, keberadaan klinik kesehatan sudah berjalan.

“Klinik kesehatan sangat penting, untum keperluan jika warga binaan sakit bisa diberikan perawatan,” ucap Kalapas Kelas III Pagaralam Jalaludin SH melalui Kasubsi Pembinaan Rifqi Affandi kepada Pagaralampos.com. Kamis, 15 Desember 2022.

Dia juga menyebutkan, pembenahan klinik di Lapas sejurus adanya rekomendasi pihak Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam.

BACA JUGA:Dokkes Polres Pagaralam Berikan Layanan Kesehatan di Pondok Kebun

“Rekomendasi ini disampaikan saat adanya visitasi Dinas Kesehatan melakukan visitasi rekomendasi izin klinik ke Lapas pada Selasa lalu,” ucapnya.

Mereka melihat langsung kondisi ruangan dan sarana lainnya. “Iya memang, klinik Lapas masih perlu dibenahi sejak berdiri memang sudah ada klinik kesehatanya yang ditangani oleh perawat jika ada WBP yang sakit,” beber Rifqi.

Lanjut, Riffqi masih banyak yang perlu dibenahi. Baik itu tambahan ruang dan sarana lainya. Kendati demikian akan dibenahi secara bertahap.

“Kita memiliki empat orang perawat, namun masih perlu ruangan yang dilengkapi bed untuk pasien,” pungkasnya. (Atg06/min3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: