Antisipasi Gangguan Kamtib, Lapas Pagaralam Lakukan Razia

Antisipasi Gangguan Kamtib, Lapas Pagaralam Lakukan Razia

Kamtib : Saat pegawai Lapas melakukan razia.-Foto: ist-

PAGARALAMPOS,PAGARALAM - Demi untuk menjaga keamanan dan ketertiban, Lapas Kelas III Pagaralam Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar razia rutin. Kepala Lapas Kelas III Pagaralam, Jalaluddin SH MSi beserta Kasubsi Kamtib, Marseli SH berkoordinasi dengan regu pengamanan beserta staf pegawai dan juga para CPNS melaksanakan razia atau penggeledahan rutin dalam kamar hunian WBP dan blok Lapas Kelas III Pagaralam, kemarin.

Kasubsi Kamtib, Marseli SH memimpin langsung dalam kegiatan pengeledahan kamar hunian ini. "Selanjutnya untuk pelaksanaan teknis penggeledahan tersebut, petugas diberikan tugas penggeledahan disetiap kamar yang dilakukan secara bersama-sama agar penggledahan berjalan dengan efektif dan efisien," tutur Marseli.

Marseli juga menjelaskan, penggeledahan ini dilakukan sebagai upaya dan komitmen petugas dalam menekan dan mencegah masuknya barang-barang terlarang terutama narkoba dan handphone. "Razia ini juga dilakukan untuk menjaga stabilitas Keamanan dan Ketertiban dan untuk meminimalisir gangguan-gangguan keamanan dari barang-barang terlarang,"bebernya.

"Adapun barang penggeledahan yang disita dan diamankan yakni, 1 charger hp,1 headset,1 paku, 1 kotak kartu remi, dan 1 botol beling. Barang hasil penggeledahan tersebut disita dan akan dimusnahkan,"katanya.

"Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengutamakan unsur kemanusiaan, penggeledahan dilaksanakan sesuai dengan SOP dan berlangsung aman, tertib, sesuai rencana,"pungkasnya. (RI03)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: