Miliki Kesaktian yang Luar Biasa, Benarkah Aji Saka Punya Pusaka Tempaan dari Dewa

Selasa 04-07-2023,15:05 WIB
Reporter : Elis
Editor : Elis

BACA JUGA:Agar Bisa Mandiri Berwirausaha, Lapas Kelas III Pagar Alam Beri Latihan Kerja Kepada WBP

Sang Manik Maya ini juga disebut-sebut dapat membuat kawah air panas di atas sejumlah gunung berapi di tanah Jawa bergolak.

Bagi orang Jawa yang berpegang pada kawruh Jawa pastilah memahami tentang apa dan bagaimana Semar.

Secara ringkas dapat dijelaskan bahwa Semar adalah merupakan utusan gaib Gusti Kang Murbeng Dumadi (Tuhan Yang Maha Kuasa) untuk melaksanakan tugas agar manusia selalu menyembah dan bertaqwa kepada Tuhan, selalu bersyukur serta berjalan pada jalan kebaikan.

Di kalangan spiritualis Jawa pada umumnya, keberadaan Semar diyakini berupa ”suara tanpa rupa”. Percaya atau nggak gaes!.

Secara khusus bagi yang memahami lebih dalam lagi, keberadaan Semar diyakini dengan istilah “mencolo putro, mencolo putri”, artinya dapat mewujud dan menyamar sebagai manusia biasa dalam wujud berlainan di setiap masa.

BACA JUGA:Fakta dan Data Situs Gunung Padang Masih banyak Belum Terungkap, Sungguh Suatu Misteri Kawan!

Dalam perwujudannya sebagai manusia tetap mencirikan karakter Semar sebagai sosok “Begawan atau Pandhita”. Hal ini dapat dipahami karena dalam kawruh Jawa dikenal adanya konsep “menitis” .

Namun kisah kedekatan sang penasihat spritual ini dengan Raja Brawijaya V akhirnya berakhir saat sang raja memutuskan untuk memeluk agama Islam.

Namun Sabda Palon bersumpah akan kembali lagi 500 tahun setelah meninggalkan Raja Brawijaya V untuk kembali menjadi penjaga bagi tanah Jawa.

Akan tetapi, seiring dengan runtuhnya kerajaan Majapahit, Sabdo Palon pun menghilang tanpa jejak. 

Tidak ada yang tahu dimana keberadaan makamnya. Menurut sejarah kuno, pendekar paling sakti ini diyakini belum meninggal dunia. Akan tetapi dia sedang berada di dimensi lain.

BACA JUGA:OMG, Menjelajahi Keajaiban Sejarah dan Misteri di Wisata Gunung Padang, Treveling ke Zaman lampau!

3. Prabu Siliwangi

Prabu Siliwangi adalah seorang raja yang terkenal sangat Arif dan bijaksana yang sangat dicintai oleh rakyatnya. Dia memimpin kerajaan Sunda Galuh dan menjadikannya sangat kuat dan sangat terkenal di Nusantara.

Dibawah kepemimpinannya yang lebih dari 39 Tahun. Sebagai seorang raja, prabu Siliwangi juga memiliki kesaktian tingkat tinggi yang tak tertandingi.

Kategori :