Sebagai Bahan Tambahan dalam Minuman dan Hiasan di Makanan, Inilah 9 Khasiat Biji Selasih!

 Sebagai Bahan Tambahan dalam Minuman dan Hiasan di Makanan, Inilah 9 Khasiat Biji Selasih!

Sebagai Bahan Tambahan dalam Minuman dan Hiasan di Makanan, Inilah 9 Khasiat Biji Selasih!-net:foto-

7. Kaya akan senyawa tanaman

Biji selasih kaya akan senyawa tumbuhan, termasuk flavonoid serta polifenol lainnya. Flavonoid ialah antioksidan yang dapat melindungi sel dari kerusakan dampak radikal bebas.

Asupan flavonoid efektif menurunkan risiko penyakit jantung. Meski bermanfaat, khasiat ini membutuhkan penelitian lebih lanjut buat mengetahui efektivitasnya.

8. Bahan dasar minuman yang enak serta menyehatkan

BACA JUGA:Manfaat Rambutan Bagi Kesehatan Tubuh!

Biji selasih memiliki tekstur kenyal yg unik, sehingga menambahkan elemen tekstural yang menarik ke minuman. Biji ini juga menciptakan sensasi menyenangkan ketika kamu meminumnya.

Selain itu, biji selasih memiliki rasa yg netral dan  tidak mendominasi rasa minuman. karena hal itu, biji selasih cocok untuk dicampurkan ke dalam banyak sekali jenis minuman, berasal teh sampai juz butir.

9. Asal lemak omega-tiga

Manfaat selasih yang terakhir merupakan adalah sumber lemak omega-3. Biji selasih mengandung rata-homogen 2.lima gr lemak per 1 sdm (13 gram atau 0,5 ons) porsi.

BACA JUGA:Menjelajahi Beragam Manfaat Buah Pir bagi Kesehatan, Buah Kaya akan Nutrisi!

dari lemak ini, lebih kurang setengahnya, yaitu 1.24 gr per sdm artinya asam alfa-linolenat (ALA), yaitu bentuk lemak omega-3. Mengonsumsi satu sdm biji selasih bisa memenuhi sebagian akbar kebutuhan ALA harian tubuh.

Tubuh pula memakai ALA buat menghasilkan tenaga. Kandungan ini memiliki manfaat antiinflamasi dan  mengurangi risiko penyakit tertentu, termasuk penyakit jantung dan  diabetes tipe 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: