7 Minuman Pagi Hari yang Efektif Bantu Turunkan Kolesterol

7 Minuman Pagi Hari yang Efektif  Bantu Turunkan Kolesterol

7 Minuman Pagi Hari yang Efektif Bantu Turunkan Kolesterol-net-net

1. Makanan Berlemak Tinggi

Mie instan sudah mengandung cukup banyak lemak, terutama jika ditambah dengan bumbu atau saus.

Mengonsumsinya bersamaan dengan makanan berlemak tinggi, seperti gorengan atau makanan cepat saji, dapat meningkatkan asupan kalori dan lemak jahat dalam tubuh.

Hal ini berpotensi menyebabkan masalah pencernaan dan gangguan kesehatan lainnya seperti obesitas dan kolesterol tinggi.

2. Susu dan Produk Susu

Menggabungkan mie instan dengan susu atau produk susu seperti yogurt atau keju dapat menyebabkan gangguan pencernaan bagi beberapa orang.

Susu memiliki sifat yang dapat memperlambat proses pencernaan, sedangkan mie instan tergolong makanan yang cepat dicerna. Ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman di perut, kembung, atau bahkan diare.

BACA JUGA:8 Manfaat Jagung Manis untuk Kesehatan, Serta Kenikmatan yang Luar Biasa!

3. Buah-buahan Manis

Mengonsumsi mie instan dengan buah-buahan manis, seperti pisang, mangga, atau anggur, dapat menimbulkan rasa tidak enak di perut bagi sebagian orang.

Kombinasi ini dapat mengganggu proses pencernaan, karena mie instan dicerna lebih cepat daripada buah-buahan. Sebaiknya, berikan jeda waktu yang cukup sebelum atau setelah menikmati salah satu dari keduanya.

4. Minuman Berkafein

Minuman berkafein seperti kopi, teh, atau minuman energi dapat mempercepat detak jantung dan meningkatkan risiko dehidrasi.

Mie instan, terutama yang mengandung banyak natrium, juga dapat menyebabkan dehidrasi jika dikonsumsi dalam jumlah besar.

Oleh karena itu, hindari mengonsumsi minuman berkafein bersamaan dengan mie instan untuk menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: