10 Herbal Untuk Meredakan Sakit Perut, Praktis dapat di Coba Dirumah!

10 Herbal Untuk Meredakan Sakit Perut, Praktis dapat di Coba Dirumah!

10 Herbal Untuk Meredakan Sakit Perut, Praktis dapat di Coba Dirumah!-foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Terdapat banyak herbal yang bisa membantu meredakan sakit perut bagian bawah, mirip jahe, chamomile, kunyit, serta daun mint.

Tetapi, usahakan konsultasikan dengan dokter sebelum mengonsumsinya Sakit perut bagian bawah bisa ditimbulkan oleh berbagai hal seperti menstruasi, usus buntu, infeksi saluran kemih, hingga gangguan pencernaan.

Syarat ini memicu rasa tidak nyaman pada perut, serta bisa menghambat aktivitas sehari-hari. tanda-tanda sakit perut bagian bawah sebenarnya masih bisa kamu redakan.

Salah satunya dengan menggunakan bahan herbal. Bahan herbal banyak dipilih, sebab disebut efektif dan minim ifek samping. 

BACA JUGA:Resep Salad Buah Segar, Enak dan Sehat, Bisa untuk Diet!

Mau tahu, bahan herbal apa saja yang bisa dipergunakan buat meredakan sakit perut bawah? Simak gosip selengkapnya di artikel berikut ini!

Berikut ini 10 herbal yg bisa membantu meredakan sakit perut bagian bawah, antara lain:

1. Kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang membantu mengurangi peradangan serta meredakan nyeri pada bagian perut bawah. Terutama nyeri yang disebabkan karena kram menstruasi. 

BACA JUGA:7 Buah ini Aman Dikonsumsi Penderita Asam Lambung

Ini karena, kandungan kurkumin pada kunyit bisa melemaskan kontraksi otot rahim, sebagai akibatnya kram akibat menstruasi bisa mereda.

Engkau dapat mengonsumsi kunyit pada bentuk kapsul atau menambahkannya ke pada masakan. Selain itu, buat meredakan sakit perut, kamu pula bisa menggunakan obat. Berikut

2. Jahe

Jahe merupakan keliru satu herbal yg telah dipergunakan selama berabad-abad buat mengatasi persoalan pencernaan, termasuk sakit perut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: