Inilah 9 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas! Ini Alasannya?

Inilah 9 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas! Ini Alasannya?

Inilah 9 Makanan yang Tidak Boleh Disimpan di Kulkas! Ini Alasannya?-foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Kulkas sebagai alat-alat penting di dapur buat menyimpan berbagai kuliner serta minuman, seperti sayuran,buah, dan es.

Menyimpanan kuliner di kulkas tidak hanya menjaga kesegarannya, tapi juga memperpanjang usia konsumsi. krusial pula menyimpan makanan di dalam kulkas dengan tepat buat menjaga kualitas serta rasa. 

Akan tetapi, tidak semua kuliner bisa disimpan pada pada kulkas. banyak makanan dan minuman yang bisa menurun kualitas, tekstur dan bahan.

Dan cita rasanya ketika terkena suhu dingin sebagai akibatnya paling cocok disimpan pada tempat bersuhu ruangan.

BACA JUGA:8 Makanan ini Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga, Bantu Pulihkan Tubuh

Maka itu, perlu mengetahui kuliner apa saja yg boleh dan tidak boleh disimpan di kulkas dan  kapan bisa membentuk pengecualian buat makanan eksklusif. 

1. Pisang

Pisang yg belum matang wajib disimpan pada luar kulkas karena suhu dingin akan memperlambat proses pematangan alami.

Kulit pisang juga bisa berubah menjadi coklat tua atau hitam saat disimpan di kulkas," Usahakan, menyimpan pisang mentah pada suhu ruangan hingga mencapai taraf kematangan yg diinginkan.

BACA JUGA:7 Pilihan Sabun Mandi Wangi, Awet dan Tahan Lama, Bikin Segar Setelah Mandi!

Setelah matang, pisang bisa disimpan di kulkas selama beberapa hari buat memperpanjang masa simpannya sebelum siap memakannya

2. Kemangi

Selanjutnya, kuliner yang tidak boleh disimpan pada kulkas ialah kemangi. kemangi sensitif terhadap suhu dingin, jadi usahakan tidak disimpan di kulkas.

Menyimpan kemangi di pada kulkas bisa mengakibatkan daunnya mengerut serta menghitam. "kawasan terbaik menyimpan kemangi artinya pada kawasan yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: