Siapkan Pengamanan Paslon, Tidak Hanya Melekat Tenyata Ada Tugas Lain

Siapkan Pengamanan Paslon, Tidak Hanya Melekat Tenyata Ada Tugas Lain

Foto : Kabag Ops Kompol Herry Widodo--Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Polres Pagar Alam siapkan personel pengamanan kepada pasangan calon walikota dan wakil walikota pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Pengamanan yang disiapkan khusus bagi paslon ini, bagian dari Operasi Mantap Praja 2024 yang dilakukan Polres Pagar Alam.

Hal ini dijelaskan Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK MT melalui Kabag Ops Kompol Herry Widodo SH. Bahwasanya, untuk Pam melakat pada pasangan calon kepala daerah sudaj dipersiapkan.

"Untuk tiga pasangan calon (Paslon) Pilkada Pagar Alam, kita sudah siapkan 35 personel. Dan mereka sudah dilatih dan lulus tes ksehatan," ucap Kompol Herry Widodo kepada pagaralampos.com, Rabu (4/9).

BACA JUGA:Pengamanan Pendaftaran Paslon Wako - Wawako Pagar Alam Aman dan Lancar

Dia menyebutkan, 35 personel yang disiapkan ini, untuk pengamanan sebagai walpri, ADC, penghubung dan protokol hingga untuk Pamwal.

"Mereka yang dilibatkan pengamanan Paslon ini, terdiri dari satuan fungsi Satreskrim, Intelkam, Samapta dan Satlantas," beber perwira melati satu ini.

Masing masing personel yang ditugaskan Pam Paslon ini, tentunya ada yang bersifat melekat dan punya tugas fungsi lainnya.

Disinggung mengenai pengamanan kampanye" jawab Kompol Herri Widodo SH, akan menyesuaikan saja dengan jadwal kampanye yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Urdokkes Periksa Kesehatan Personel Pengamanan Ops Mantap Praja 2024

"Akan menyesuaikan jadwal KPU nanti. Nanti kan KPU akan mengeluarkan jadwal kampanye, nah nanti setiap ada kegiatan pasti kita amankan,” katanya.

Polres Pagar Alam juga memperhitungkan tingkat kerawanan setiap tahapan Pilkada di Pagar Alam. Termasuk di jadwal kampanye yang akan dilakukan Paslon.

Jika dianggap rawan, maka jumlah personel akan banyak ditempatkan. Dan tidak menutup kemungkinkan, jika iklimnya panas atau merah  pengamanan dierkuat tambahan personel BKO.

Tidak terlepas dari itu, menciptakan situask Polkada aman damai dan sejuk, Polres Pagar Alam telah melakukan upaya upaya preventif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: