Kemenag Pagar Alam Gelar Persiapan Sambut Peringatan Hari Santri

Kemenag Pagar Alam Gelar Persiapan Sambut Peringatan Hari Santri

Foto : Kemenag Pagar Alam rapat koordinasi persiapan HUT Santri--Pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM – Plt Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Pagar Alam, Moh. Ali Akbar, memimpin rapat persiapan untuk peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024. 

Rapat yang dilaksanakan di Musholah Kankemenag Pagar Alam ini juga dihadiri oleh Kasi Pakis, Syahril Pudi.

Serta Wakil Ketua III Bidang Perencanaan Pelaporan dan Keuangan Baznas, Herdianto. Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan pondok pesantren se-Kota Pagar Alam.

Dalam kesempatan tersebut, Moh. Ali Akbar menekankan pentingnya peran pondok pesantren dalam perayaan Hari Santri Nasional yang akan jatuh pada 22 Oktober 2024 mendatang. 

BACA JUGA:246 Santri Resmi jadi Warga Baru Islamic Centre

“Peran serta pondok pesantren sangat diperlukan dalam perayaan ini. Berbagai persiapan penting dibahas dan dikoordinasikan untuk menjadikan peringatan Hari Santri Nasional 2024 lebih meriah dan bermakna,” ujar Moh. Ali Akbar.

Salah satu fokus utama dalam rapat adalah penentuan lokasi utama pelaksanaan acara serta rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan.

Moh. Ali Akbar menjelaskan bahwa Hari Santri Nasional 2024 perlu dimaknai sebagai momentum perjuangan para santri dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Acara ini perlu diselenggarakan dengan sebaik mungkin, untuk menghargai perjuangan santri di masa lalu,” tambahnya.

BACA JUGA:Kemampuan Baca Al-Qur’an 80 Santri Dempo Selatan di Uji

Syahril Pudi juga memberikan pandangan bahwa Hari Santri bukan hanya sekedar peringatan hari besar

Tetapi sebagai upaya untuk memupuk nilai-nilai pendidikan karakter dan mencerminkan pentingnya pendidikan serta nilai-nilai Islam.

“Hari Santri merupakan kesempatan untuk menegaskan kembali komitmen kita terhadap pendidikan dan nilai-nilai yang diajarkan oleh agama,” kata Syahril Pudi.

BACA JUGA:Lepas 30 Santri Penerima Beasiswa ke Al Azhar Kairo, Gubernur Khofifah Berpesan Perdalam Keilmuan Islam Wasath

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: