BKTM Curup Jare Sambang Warga Ajak Cegah Karhutla

BKTM Curup Jare Sambang Warga  Ajak Cegah Karhutla

Foto : Sambang Karhutla BKTM Curup Jare Bripka Eko--pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjadi salah satu masalah serius yang sering dihadapi oleh banyak daerah di Indonesia, termasuk di Kota Pagaralam.

Bripka Eko Prasetyo, Bhabinkamtibmas Kelurahan Curup Jare, terus mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan mengambil langkah-langkah pencegahan agar tidak terjadi karhutla. 

Bripka Eko Prasetyo menekankan pentingnya kesadaran masyarakat mengenai bahaya karhutla. Karhutla tidak hanya merusak lingkungan.

Tetapi juga dapat mengancam kesehatan manusia dan hewan, serta mengganggu aktivitas sehari-hari. 

BACA JUGA:Di Mimbar Khutbah Jumat, Anggota Provos Ini Ajak Cegah Karhutla

Edukasi mengenai dampak negatif dari karhutla harus disampaikan secara rutin melalui berbagai media, termasuk pertemuan warga, selebaran, dan media sosial.

"Salah satu penyebab utama karhutla adalah kebiasaan membakar sampah sembarangan” ujar Bripka Eko.

 Bripka Eko Prasetyo mengingatkan masyarakat untuk tidak membakar sampah, terutama di lahan terbuka yang berdekatan dengan hutan atau lahan kering.

Api dari pembakaran sampah dapat dengan mudah menyebar dan menyebabkan kebakaran yang lebih besar. 

BACA JUGA:Bersama Lurah, Bhabinkamtibmas Jokoh Ajak Cegah Karhutla

Masyarakat Kelurahan Curup Jare diharapkan dapat lebih waspada dan proaktif dalam menjaga lingkungan dari bahaya Karhutla.

Kesadaran dan tindakan preventif yang dilakukan secara bersama-sama akan membantu melestarikan alam dan menjaga keselamatan bersama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: