Eksplorasi Air Terjun Jagir: Menyelami Keindahan Alam dan Legenda Ular Raksasa

Eksplorasi Air Terjun Jagir: Menyelami Keindahan Alam dan Legenda Ular Raksasa

Eksplorasi Air Terjun Jagir: Menyelami Keindahan Alam dan Legenda Ular Raksasa-Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Banyuwangi, sering disebut sebagai "The Sunrise of Java," adalah salah satu kabupaten besar di Jawa Timur.

Selain terkenal dengan Kawah Ijen, Banyuwangi juga menawarkan sejumlah destinasi alam yang menawan, termasuk Air Terjun Jagir di Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah

Berjarak sekitar 20 kilometer dari Kawah Ijen, Air Terjun Jagir menyajikan pemandangan yang memukau.

Lokasi dan Akses ke Air Terjun Jagir

Air Terjun Jagir terletak di Dusun Krajan, Kampung Anyar, Desa Taman Suruh, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi.

Jika Anda memulai perjalanan dari pusat Kota Banyuwangi, Anda akan menempuh jarak sekitar 10 kilometer atau satu jam perjalanan. 

Untuk sampai ke lokasi, Anda dapat menuju Desa Kemiren dan melanjutkan perjalanan ke Kampung Anyar. Ikuti petunjuk yang ada untuk sampai ke Air Terjun Jagir.

Jika Anda datang dari Kawah Ijen, arahkan kendaraan menuju perkebunan Kalibendo dan terus sampai balai desa Kampung Anyar, di mana Anda akan menemukan petunjuk "Selamat Datang di Air Terjun Jagir."

Tiket Masuk dan Jam Operasional

Untuk mengunjungi Air Terjun Jagir, tiket masuk dikenakan biaya Rp 5.000 per orang. Biaya parkir adalah Rp 2.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Air Terjun Jagir buka setiap hari dari pukul 07.30 hingga 16.30, memberi Anda waktu yang cukup untuk menikmati keindahan alam di sana.

Fasilitas di Air Terjun Jagir

Fasilitas yang tersedia di Air Terjun Jagir termasuk tempat berganti pakaian, kamar mandi umum, warung makanan dan oleh-oleh, mushola, serta gazebo untuk bersantai. Fasilitas ini dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi pengunjung.

Trekking Menuju Air Terjun Jagir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: