Tiga Kandidat Diprediksi Bertarung di Pilwako Pagar Alam 2024 Pasca Putusan MK

Tiga Kandidat Diprediksi Bertarung di Pilwako Pagar Alam 2024 Pasca Putusan MK

Ilustrasi Logo KPU dan Gedung MK-Kolase by pagaralampos.com-Net

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM -  Pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait ambang batas dukungan untuk calon kepala daerah di Pilkada serentak 2024, diprediksi Pilkada PAGAR ALAM akan diwarnai oleh persaingan tiga poros kandidat

Tiga tokoh yang digadang-gadang akan maju dalam Pemilihan Walikota (Pilwako) Pagar Alam adalah Hj. Hepy Safriani, Ludi Oliansyah, dan H. Alpian Maskoni, yang merupakan calon petahana.

Sebelumnya, beredar spekulasi bahwa Pilwako Pagar Alam akan berlangsung secara head-to-head antara pasangan Hj. Hepy Safriani-Efsi Komar (HEPI) dan pasangan Ludi Oliansyah-Hj. Bertha Edhar. 

Hal ini disebabkan oleh kabar bahwa H. Alpian Maskoni hanya mendapat dukungan dari satu partai politik (parpol), yaitu PDIP.

BACA JUGA:Survei Terbaru: Alpian Maskoni Unggul 50 Persen Lebih Berdasarkan Survei Pandawa Research

Namun, dengan putusan MK yang baru, H. Alpian Maskoni tetap dapat maju di Pilkada Pagar Alam meskipun hanya didukung oleh satu parpol. 

Hal ini dimungkinkan karena dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pileg yang hanya berjumlah 106.150 jiwa dan jumlah suara sah sebesar 93.993 suara, ambang batas dukungan hanya membutuhkan 9.400 suara. 

PDIP sendiri pada Pileg lalu meraih tiga kursi di DPRD dengan total 10.070 suara.

Menanggapi hal ini, Bakal Calon (Balon) Walikota Pagar Alam, H. Alpian Maskoni, menyatakan bahwa putusan MK terkait ambang batas dukungan ini semakin mempermudah langkahnya untuk kembali bertarung di Pilkada Pagar Alam.

BACA JUGA:Ludi-Bertha Kantongi Berkas Model B dari NasDem untuk Pilwako Pagar Alam

"Insya Allah, kami akan kembali bertarung di Pilkada Pagar Alam. Dengan ambang batas dukungan yang hanya 10 persen dari jumlah suara sah pada pileg lalu, kami optimis bisa maju," ujar Alpian.

Alpian juga menambahkan bahwa dengan hanya dukungan dari PDIP, dirinya sudah memenuhi syarat untuk maju. 

"PDIP pada pileg lalu meraih 10.070 suara, sementara ambang batas dukungan hanya 9.400 suara, sehingga kami sudah memenuhi syarat," jelasnya.

BACA JUGA:Ludi – Bertha Siap Maju Pilkada Pagaralam 2024, Berdiri Diatas Kepentingan Masyarakat Pagaralam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: