Pasangan Ludi-Bertha Dikabarkan Telah Kantongi SK PPP, Deklarasi Dukungan Parpol Segera Diumumkan

Pasangan Ludi-Bertha Dikabarkan Telah Kantongi SK PPP, Deklarasi Dukungan Parpol Segera Diumumkan

Pasangan Ludi-Bertha-Istimewa -

PAGAR ALAM, PAGARALAMPOS.COM – Menjelang 13 hari pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota PAGAR ALAM ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota PAGAR ALAM yang akan berlangsung pada 27 Agustus 2024, Pasangan Ludi Oliansyah dan Hj. Bertha Edhar dikabarkan telah memperoleh dukungan tambahan dari Partai Politik (Parpol).

Pasangan yang dikenal dengan akronim LUBER ini sebelumnya sudah mengantongi surat rekomendasi dari dua partai, yakni Partai NasDem dan PKB. 

Dengan dukungan dari kedua partai tersebut, LUBER telah berhasil mengamankan 7 kursi di DPRD Pagar Alam, terdiri dari 4 kursi dari Partai NasDem dan 3 kursi dari PKB.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa pasangan Ludi-Bertha juga telah memperoleh Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

BACA JUGA:Pilkada Pagar Alam: Pasangan Ludi Bertha Dapat Rekomendasi Nasdem

Jika informasi ini benar, maka pasangan LUBER akan mendapatkan tambahan 2 kursi, sehingga total kursi yang mereka miliki menjadi 9 kursi di DPRD Pagar Alam.

Ludi Oliansyah, bakal calon Walikota Pagar Alam, menyatakan bahwa pihaknya akan segera menggelar deklarasi dukungan dari partai-partai politik yang telah memberikan rekomendasi. 

"Insya Allah, dalam waktu dekat ini kami akan mengumumkan atau mendeklarasikan partai-partai politik yang telah memberikan SK kepada kami. Jadi, mohon bersabar," ujar Ludi.

Mengenai tambahan kursi dari PPP, Ludi masih enggan memberikan konfirmasi langsung. Ia menyatakan bahwa hal tersebut akan diumumkan pada waktunya bersama dengan daftar partai yang telah berkomitmen mendukung pasangan LUBER.

BACA JUGA:Survei Terbaru: Alpian Maskoni Unggul 50 Persen Lebih Berdasarkan Survei Pandawa Research

"Tunggu saja, kami akan segera mengumumkan. Mengenai apakah PPP telah mengusung kami, itu nanti akan kami sampaikan kepada rekan-rekan media," tambahnya.

Ludi juga menegaskan bahwa timnya terus menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya, terutama dengan partai-partai yang belum mengeluarkan rekomendasi bagi Bapaslon lain.

"Kami terus berkomunikasi dengan parpol-parpol lain, terutama yang belum mengeluarkan rekomendasi untuk calon lainnya. Semoga ke depannya akan ada tambahan kursi dari partai-partai lain," tegasnya.

Dengan persiapan yang semakin matang, pasangan Ludi-Bertha tampak optimis dalam menghadapi kontestasi politik di Pagar Alam pada tahun 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: