Komitmen Percepatan Pembangunan Tol Kapal Betung, Langkah Strategis Menuju Kemajuan Infrastruktur Sumsel

Komitmen Percepatan Pembangunan Tol Kapal Betung, Langkah Strategis Menuju Kemajuan Infrastruktur Sumsel

Komitmen Percepatan Pembangunan Tol Kapal Betung, Langkah Strategis Menuju Kemajuan Infrastruktur Sumsel--

PAGARALAMPOS.COM - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menunjukkan komitmen yang kuat untuk mempercepat penyelesaian pembangunan jalan tol ruas Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapal Betung) dan Ruas Betung-Tempino-Jambi.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya besar dalam memperbaiki infrastruktur dan mendukung pertumbuhan ekonomi regional.

Tindak Lanjut Kunjungan Kerja

Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, mengungkapkan pentingnya percepatan pembangunan Tol Kapal Betung dalam sebuah rapat khusus yang membahas kelanjutan proyek tersebut.

BACA JUGA:Menjaga Stabilitas Politik Jelang Pilkada, Jadi Fokus Pj Wako Pagaralam H Lusapta Yudha Kurnia

Setelah kunjungan kerjanya sebelumnya, Elen bersama instansi terkait melakukan diskusi mendalam mengenai penyelesaian berbagai isu terkait proyek ini, khususnya di ruas Gandus hingga Musi Landas serta pembangunan Jembatan Musi V.

Menurut Elen, salah satu masalah utama yang sedang diatasi adalah terkait dengan lahan di area Gandus hingga Musi Landas.

“Masalah lahan sudah ada proses follow-up-nya. Terutama untuk Gandus s.d. Musi Landas, secara regulasi tidak ada persoalan sehingga HK bisa melanjutkan pengerjaan yang sudah dilakukan Waskita sebelumnya,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa apabila terjadi persoalan hukum, proses penyelesaiannya tetap akan mengikuti aturan perundang-undangan, terutama terkait Undang-Undang pengadaan tanah. 

BACA JUGA:Silaturahmi Pasangan Calon Walikota Pagaralam, Hepy dan Efsi Bertemu Warga Kampung Rejosari

Penanganan Isu Hukum dan Pengawalan

Elen juga menekankan pentingnya pengawalan oleh aparat penegak hukum dalam kasus sengketa lahan, sehingga tidak mengganggu proses konstruksi.

Hal ini penting untuk memastikan bahwa proses pembangunan tol tidak terhambat oleh permasalahan lahan yang mungkin timbul.

Progres dan Kajian Usulan Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: