Pj Wako Sambut Baik Keberadaan SMSI di Pagaralam, Membangun Sinergi untuk Edukasi Positif Masyarakat

Pj Wako Sambut Baik Keberadaan SMSI di Pagaralam, Membangun Sinergi untuk Edukasi Positif Masyarakat

Pj Wako Sambut Baik Keberadaan SMSI di Pagaralam, Membangun Sinergi untuk Edukasi Positif Masyarakat--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam upaya meningkatkan kualitas komunikasi dan penyampaian informasi kepada masyarakat, Pj Walikota Pagaralam H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM memberikan sambutan hangat atas pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Pagaralam periode 2024-2027.

Acara pelantikan tersebut berlangsung di Aula Vila Seganti Setungguan Gunung Dempo pada Kamis (25/7), diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pagaralam, Dawam.

Keberadaan SMSI di Kota Pagaralam disambut baik oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam.

Dalam era digital saat ini, media online atau media siber memainkan peran krusial dalam penyampaian informasi secara cepat dan akurat.

BACA JUGA:Lindungi Anak dari Ancaman Virus Polio, Suksesnya Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Pagaralam

Media ini memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan berita terkini dengan lebih efisien dibandingkan media tradisional.

Peran penting media siber dalam kehidupan bermasyarakat menjadi perhatian utama dalam sambutan Asisten II.

Dawam menyampaikan harapan agar SMSI dapat hadir dengan informasi yang bertanggung jawab dan sesuai dengan Kode Etik Wartawan Indonesia.

Menurutnya, dengan adanya SMSI, Pemkot Pagaralam berharap dapat menjalin sinergi yang baik dengan media siber untuk memberikan edukasi positif kepada masyarakat dan meningkatkan wawasan mereka.

BACA JUGA:Pembinaan PKK di Kelurahan Prahu Dipo, Upaya Menuju Tertib Administrasi

"Mari kita hadirkan berbagai informasi yang mampu kita pertanggungjawabkan sesuai dengan Kode Etik Wartawan Indonesia. Saya pun berharap bahwa SMSI ke depannya akan mampu bersinergi dengan Pemkot Pagaralam untuk dapat terus memberikan edukasi positif kepada masyarakat," ujar Dawam.

Sementara itu, Ketua SMSI Provinsi Sumatera Selatan, Jon Heri Mardin, memberikan pesan penting kepada pengurus SMSI yang baru dilantik.

Dalam sambutannya, Jon Heri menekankan bahwa SMSI bukan hanya sekadar wadah bagi perusahaan pers, tetapi juga merupakan lembaga konstituen Dewan Pers.

Oleh karena itu, para pengurus diharapkan untuk bekerja dengan sebaik mungkin, menjalankan tugas secara profesional sesuai dengan UUD Pers dan Kode Etik Jurnalistik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: