4 Jajanan Indonesia Ini, Ternyata Masuk Daftar 50 Street Food Terenak Versi Traveller, Apa Aja Tuuh

4 Jajanan Indonesia Ini, Ternyata Masuk Daftar 50 Street Food Terenak Versi Traveller, Apa Aja Tuuh

Foto : Streey food Indonesia-4 Jajanan Indonesia Ini Masuk 50 Deretan Street Food Asia Disukai Traveller-Google.com

Sup ikan Myanmar yang memakai ikan lele segar, serai, nasi panggang, mie beras kenyal, serta taburan daun ketumbar plus irisan telur rebus.

BACA JUGA:Yakin Gak Mau Cobai? Inilah 7 Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Kuala Lumpur Favorit Para Wisatawan

35. Momos

Dumpling lembut dari Nepal berisi daging giling yang dibumbui dan dicampur dengan kol, bombay, daun bawang, tamarind, jahe, bawang putih, dan daun ketumbar.

36. Nam Khao

Bola-bola nasi goreng nan renyah dari Laos yang berbahan utama pasta kari merah, telur, dan serpihan kelapa, serta dicampur dengan kacang tanah atau sosis.

37. Nasi Lemak

Nasi bersantan gurih khas Malaysia yang dibungkus daun pisang bersama ikan teri, kacang panggang, telur rebus, timun, dan sambal.

38. Pho

Semangkuk mie populer asal Vietnam yang hangat dengan kuah kaldu sapi atau ayam yang kental, disajikan bersama tauge, irisan cabai, dan daun ketumbar.

39. Rujak

Salad buah-buahan yang asam dan pedas asal Jawa, tetapi juga dikenal di Singapura dan Malaysia. Rujak biasanya memakai buah-buahan muda dan renyah, seperti nanas, mangga, jambu, bengkuang, dan pepaya muda. 

BACA JUGA:Surga Kuliner Korea, 7 Restoran Terbaik di Palembang untuk Pecinta BBQ

Beberapa daerah menambahkan tahu goreng dan timun. Rujak enak dicocol dengan sambal kacang yang manis dan pedas, atau diaduk bersama dengan taburan kacang. Pas disantap saat cuaca panas!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: