4 Jajanan Indonesia Ini, Ternyata Masuk Daftar 50 Street Food Terenak Versi Traveller, Apa Aja Tuuh

4 Jajanan Indonesia Ini, Ternyata Masuk Daftar 50 Street Food Terenak Versi Traveller, Apa Aja Tuuh

Foto : Streey food Indonesia-4 Jajanan Indonesia Ini Masuk 50 Deretan Street Food Asia Disukai Traveller-Google.com

40. Roti Prata

Jajanan kaki lima ini populer di kawasan Asia Tenggara, berasal dari India dan berupa flatbread dengan lapisan-lapisan renyah.

Roti prata adalah teman sempurna untuk kari daging, tetapi juga bisa disajikan manis bersama es krim, pisang, parutan keju, dan taburan coklat.

41. Rou Jia Mo

Roti padat dan chewy, dengan isian daging perut babi yang direndam rempah-rempah khas Cina, sudah terbukti disukai sejak berabad-abad lampau.

42. Sai Krok Isan

Sosis babi pendek dari hasil fermentasi dan pengeringan daging babi, ketan, plus bawang putih, dengan rasa asam dan beraroma bawang putih, populer di timur laut Thailand.

43. Salt & Pepper Fried Chicken

Ayam goreng berbentuk popcorn khas Taiwan, renyah di luar dan juicy di dalam, enak disantap sambil keliling pasar malam di sana.

44. Sofuto Kurimu

Soft ice cream berbahan dasar susu dan krim segar, bertekstur lembut bak sutra dan meleleh di mulut. Es krim Jepang ini punya varian rasa unik, seperti ube, kacang merah, matcha, dan wasabi.

BACA JUGA:Melegenda! Inilah 9 Jenis Kuliner yang Miliki Cita Rasa Nikmat

45. Stinky Tofu

Aroma unik camilan Taiwan ini berasal dari proses fermentasi tahu, biasa disajikan dengan cara dikukus, dipanggang, atau digoreng serta dibumbui saus sambal, saus bawang putih, atau acar kol.

46. Takoyaki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: