4 Jajanan Indonesia Ini, Ternyata Masuk Daftar 50 Street Food Terenak Versi Traveller, Apa Aja Tuuh

4 Jajanan Indonesia Ini, Ternyata Masuk Daftar 50 Street Food Terenak Versi Traveller, Apa Aja Tuuh

Foto : Streey food Indonesia-4 Jajanan Indonesia Ini Masuk 50 Deretan Street Food Asia Disukai Traveller-Google.com

BACA JUGA:Bukan Cuma Mie Aceh, Menjajal 5 Kuliner Nikmat Khas Aceh yang Menggoda Lidah

22. Kavaabu

Ikan goreng renyah yang membungkus tuna asap, paprika, lentil, jahe, bombay, daun kari, dan nasi, berasal dari Maladewa.

23. Kaya Toast

Sarapan ala Singapura atau Malaysia, berupa roti panggang dengan isian selai srikaya yang harum dan legit, biasa disantap bersama telur setengah matang dan kopi kental. 

24. Kerak Telor

Dimasak di atas kompor arang, salah satu kuliner khas Indonesia terenak versi CNN ini memiliki rasa dan tekstur yang kaya. Sebagai jajanan asli Betawi, kerak telor identik dengan pasar malam atau pekan raya yang selalu diburu orang.

Kerak telor biasanya menggunakan telur bebek, beras ketan, ebi, bawang goreng, dan serundeng yang sudah dibumbui. Meski tampilannya sederhana, kerak telor mampu melahirkan rasa luar biasa yang sulit dilupakan siapa pun.

BACA JUGA:Rekomendasi Kuliner di Pangandaran yang Murah dan Enak cocok untuk Bukber dan Sahur

25. Khao Jee

Berupa patty ketan panggang ala Laos yang ditusuk dengan baluran lapisan telur tipis, berwarna coklat keemasan, kenyal, dan rasa pedas manis.

26. Khao Soi

Salah satu street food terenak di Asia versi CNN, berupa sup mie kari asal Thailand Utara dengan daging sapi atau kaki ayam, serta potongan sawi dan cincangan bawang merah.

27. Khuushuur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: