Lawan Negara-negara Asia Tenggara Sangat Menantang, Australia Juara ASEAN Cup U-16 2024

Lawan Negara-negara Asia Tenggara Sangat Menantang, Australia Juara ASEAN Cup U-16 2024

Lawan Negara-negara Asia Tenggara Sangat Menantang, Australia Juara ASEAN Cup U-16 2024--

PAGARALAMPOS.COM - Australia meraih gelar juara ASEAN Cup U-16 2024 setelah mengalahkan Thailand dalam final yang dramatis di Stadion Manahan, Solo.

Pertandingan berakhir dengan skor 8-7 melalui adu penalti setelah imbang 1-1 selama waktu normal dan perpanjangan waktu.

Brad Maloney, pelatih Australia, memuji perjalanan timnya yang menegangkan hingga meraih gelar ketiga mereka dalam kompetisi ini.

The Joeys, julukan tim U-16 Australia, berada dalam grup yang disebut sebagai "grup neraka" bersama Thailand dan Malaysia.

BACA JUGA:Karier Pemain Timnas Indonesia di Thai League, Asnawi Mangkualam dan Yanto Basna Memperkuat Klub Elit

Maloney menyoroti betapa menantangnya turnamen ini, terutama dalam menghadapi lawan-lawan tangguh seperti Indonesia dan Thailand.

"Terima kasih kepada semua yang telah menyambut kami dengan baik dalam turnamen ini," ujar Maloney dalam konferensi pers pasca-final melawan Thailand.

"Ini adalah pengalaman luar biasa bagi para pemain kami. Kami menghadapi laga-laga sulit di fase grup dan semifinal, terutama melawan Indonesia," tambahnya.

Australia, yang bergabung dengan ASEAN Football Federation (AFF) sejak 2013, hanya berpartisipasi dalam kategori U-16 dan U-19.

BACA JUGA:Bedeng 9 Pintu Dusun Keban Agung Pagaralam Nyaris Ludes Dijilat Si Jago Merah

Keputusan ini disepakati bersama negara-negara anggota AFF, sehingga Australia tidak ikut dalam kompetisi U-23 dan senior yang diadakan oleh federasi ini.

Kompetisi ASEAN Cup U-16 tahun ini menunjukkan persaingan ketat antara negara-negara Asia Tenggara, dengan Australia menunjukkan keunggulan mereka di tingkat remaja.

Tim ini tidak hanya menghadapi tantangan dari segi permainan, tetapi juga adaptasi terhadap kondisi atmosfer dan tekanan kompetisi yang tinggi di Solo.

Pertandingan final melawan Thailand menjadi puncak dari perjalanan Australia, di mana ketegangan mencapai titik tertinggi saat mereka berhasil mengatasi tekanan dalam adu penalti yang dramatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: