Vietnam Ketar-ketir Bertemu Timnas U-16 Indonesia di Final ASEAN Cup U-16 2024

Vietnam Ketar-ketir Bertemu Timnas U-16 Indonesia di Final ASEAN Cup U-16 2024

Vietnam Ketar-ketir Bertemu Timnas U-16 Indonesia di Final ASEAN Cup U-16 2024--

PAGARALAMPOS.COM - Pada Jumat (28/6/2024), Vietnam menorehkan catatan gemilang di Piala AFF U-16 dengan mengalahkan Myanmar dengan skor telak 5-1 di Stadion Manahan.

Lima gol yang tercipta berasal dari kaki Nguyen Thai Hoa (dua gol), Bui Duy Dang, Nguyen Thai Hieu, dan Nguyen Viet Long, membawa Vietnam memuncaki Grup B dengan tujuh poin, unggul produktivitas gol atas Kamboja.

Dalam perjalanan menuju babak semifinal, Vietnam dipastikan akan berjumpa dengan juara Grup C, yang bakal diperebutkan oleh Thailand dan Australia.

Skenario ini menghadirkan kemungkinan pertemuan yang menegangkan bagi Vietnam, terutama mengingat catatan buruk pada laga final dua tahun lalu, di mana mereka harus menyerah 0-2 dari Indonesia di Stadion Maguwoharjo.

BACA JUGA:Tak Gentar Hadapi Timnas Italia, Swiss Siap Bersaing di Euro 2024

Tran Minh Chien, pelatih Vietnam, tidak menyembunyikan rasa was-wasnya menghadapi Indonesia dalam kemungkinan final.

"Indonesia punya banyak pemain bagus, juga banyak diuntungkan," ujarnya di mixed zone Stadion Manahan.

"Seperti lapangan di kandang sendiri, penjadwalan juga. Akan sangat sulit siapa pun yang menghadapi Indonesia," tambahnya.

Keuntungan dan Tantangan Bagi Timnas Indonesia

BACA JUGA:Atmosfer Markas Timnas Indonesia Terlalu Angker Bagi Timnas Australia

Indonesia, sebagai tuan rumah dan secara otomatis menempati Grup A, mendapat keuntungan signifikan dari segi penjadwalan.

Mereka akan memiliki jeda tiga hari antara laga terakhir grup dengan laga semifinal.

Sebaliknya, Vietnam hanya mendapat istirahat dua hari setelah fase grup selesai, sementara utusan dari Grup C hanya akan memiliki jeda satu hari sebelum bertanding di babak semifinal.

Keuntungan ini diyakini akan memberikan energi dan persiapan yang lebih matang bagi Garuda Muda dalam menghadapi lawan-lawannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: