RI Belum Bisa Tinggalkan Batu Bara, Ini Dia Buktinya!

RI Belum Bisa Tinggalkan Batu Bara, Ini Dia Buktinya!

RI Belum Bisa Tinggalkan Batu Bara, Ini Dia Buktinya!--

BACA JUGA:Misteri Jejak Kaki Manusia Usia 100 Ribu Tahun di Pantai Maroko, Diyakini Peradaban Homo Sapiens

Meskipun Indonesia memiliki cadangan batu bara yang besar, industri ini menghadapi berbagai tantangan, termasuk penyesuaian terhadap kebijakan global terkait perubahan iklim dan transisi energi global menuju sumber energi terbarukan.

Namun demikian, dengan potensi yang masih melimpah, ada peluang besar untuk mengoptimalkan pengelolaan sumber daya alam ini dengan cara yang berkelanjutan dan bertanggung jawab.

Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk mengelola sektor ini dengan lebih baik melalui regulasi yang memperhitungkan keberlanjutan lingkungan dan kebutuhan ekonomi nasional.

Langkah-langkah ini diharapkan dapat menjaga balance antara pengembangan industri batu bara dengan kelestarian lingkungan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

BACA JUGA:Menggalang Kesadaran Lingkungan, Ini Upaya Lurah Kuripan Babas dalam Mencegah Banjir dengan Mengurangi Sampah!

Dengan begitu, meskipun Indonesia belum bisa meninggalkan ketergantungan pada batu bara dalam waktu dekat, potensi yang dimiliki masih memberikan harapan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, sambil tetap memperhatikan tantangan global dan kebutuhan akan transisi energi. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: