Mengungkap 7 Fakta Menarik tentang Daun Kratom, Tanaman Punya Manfaat yang Luar Biasa

Mengungkap 7 Fakta Menarik tentang Daun Kratom, Tanaman Punya Manfaat yang Luar Biasa

Daun Kratom, Tanaman Punya Manfaat yang Luar Biasa-Kolase by Pagaralampos.com-net

Berbagai manfaat temu kunci menunjukkan bahwa rempah ini memiliki potensi yang baik untuk kesehatan. Selain yang disebutkan, temu kunci juga diyakini bisa mengatasi kondisi seperti sariawan, diare, dan penyakit kulit.

Namun, perlu diingat bahwa manfaat ini masih memerlukan penelitian dan uji klinis lebih lanjut. Oleh karena itu, jangan menjadikan temu kunci sebagai satu-satunya pengobatan untuk kondisi tertentu. Jika ada keluhan kesehatan, konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.*

 

Baca Juga Berita:

Bantu Tingkatkan Kesehatan Kulit! Simak Manfaat Lainnya dari Timun Jepang 

 

Mentimun adalah buah yang kaya air dan sangat menyegarkan. Potongan mentimun sering digunakan untuk melembabkan wajah dan dipercaya dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

Meskipun mentimun kyuri atau timun jepang memiliki spesies yang sama dengan timun lokal, namun keduanya berbeda dalam jenis, bentuk, dan rasanya. Mentimun tidak hanya memberikan tekstur yang renyah pada hidangan, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena rendah kalori dan tinggi nutrisi.

Lebih dari 90% bahan penyusun kyuri adalah air dan dalam 1 buahnya (100 gram) hanya mengandung 10 kalori, menjadikannya cocok dikonsumsi sebagai camilan diet. Selain mengandung banyak air dan rendah kalori, kyuri juga mengandung beragam nutrisi seperti protein, karbohidrat, serat, vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalsium, fosfor, dan kalium.

Ada 5 manfaat penting dari timun jepang yang perlu diketahui:

BACA JUGA:Inilah Manfaat Baik Untuk Kesehatan Jika Kamu Suka Konsumsi Yogurt

BACA JUGA:Dibalik Rasa Asamnya! Ternyata Asam Jawa Miliki Sejuta Manfaat untuk Kesehatan Loh!

1. Meningkatkan kesehatan kulit

Timun jepang mengandung antioksidan dan memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mencegah kulit kering. Tingginya kandungan air pada timun juga menjaga hidrasi kulit.

2. Memperkuat tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: