6 Polisi Dan Pendeta Tewas, Akibat Serangan Teroris di Rusia

6 Polisi Dan Pendeta Tewas, Akibat Serangan Teroris di Rusia

Foto : Serangan teroris.-6 Polisi Dan Pendeta Tewas, Akibat Serangan Teroris di Rusia-Antara

PAGARALAMPOS.COM - Teroris tak dikenal menyerang beberapa lokasi di Republik Dagestan Rusia pada hari Minggu, menewaskan sedikitnya enam petugas polisi dan seorang pendeta serta melukai 12 lainnya, pihak berwenang setempat mengkonfirmasi.

Lokasi sasaran meliputi sinagoga, dua gereja, pompa bensin pinggir jalan, dan pos pemeriksaan keamanan polisi.

Menurut pernyataan Kementerian Dalam Negeri Rusia, sekitar pukul 18.00 waktu setempat, kelompok bersenjata tak dikenal menyerang kota Makhachkala dan Derbent.

Para penyerang menargetkan pos pemeriksaan polisi di Makhachkala dan dua gereja serta sinagoga di Derbent, menewaskan enam petugas polisi dan melukai 12 lainnya, kata pernyataan itu.

BACA JUGA:Masuk Daftar Organisasi Teroris, Rusia Punya Hubungan dengan Taliban?

Laporan tersebut juga mencatat kematian seorang pendeta dan baku tembak yang sedang berlangsung antara pasukan keamanan dan penyerang.

Rekaman video di media sosial menunjukkan kebakaran terjadi di sebuah sinagoga di Derbent.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komite Pengawas Publik Dagestan Shamil Hadurayev mengatakan bahwa seorang pendeta dan penjaga keamanan gereja Ortodoks di Derbent dan Makhachkala tewas dalam serangan itu.

Para penyerang dilaporkan menggunakan senjata otomatis dalam serangan terhadap sinagoga, kata Gayan Galieva, kepala departemen pers Kementerian Dalam Negeri Dagestan.

BACA JUGA:Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso, Ternyata Pelaku Memiliki Peran Misi Berbeda

"Sekitar pukul 18.00 waktu setempat (15.00 waktu Jepang) seseorang menembakkan senjata otomatis ke sinagoga dan gereja di Derbent," katanya.

Media lokal melaporkan bahwa serangan tersebut menyebabkan sebuah sinagoga dan sebuah mobil polisi terbakar.

Sputnik juga melaporkan bahwa para tersangka melarikan diri dengan mobil Volkswagen Polo putih berplat 921.

Laporan tersebut menambahkan bahwa penyerang tak dikenal menyerang sebuah pompa bensin pinggir jalan di Makhachkala pada waktu yang hampir bersamaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: