Film Azzamine, Adaptasi Novel Fiksi Romantis Karya Shopie Aulia

Film Azzamine, Adaptasi Novel Fiksi Romantis Karya Shopie Aulia

Film Azzamine, Adaptasi Novel Fiksi Romantis Karya Shopie Aulia-Net.-Net.

BACA JUGA:Hasto Kristiyanto Dipanggil Polisi, Kontroversi PDI-P dalam Ruang Media

Untuk pertama kalinya sang author, Sophie Aulia, mempublikasikan AU-nya di platform X melalui akun pribadinya @jupiww, bulan Oktober 2021.

Tiada sangka, tulisan fiksi ini mendapatkan atensi yang begitu besar dari netizen. Bahkan nama Azzam, sang karakter utama cerita, turut menjadi buah bibir.

Tidak sedikit yang terbawa perasaan ketika membaca AU ini. Kisah cinta Azzam dan Jasmine hampir tidak pernah absen dari FYP TikTok saking banyaknya yang nge-hype.

Pada bulan Februari 2022, Sophie Aulia atau populer dengan nama pena Jupiter Lee (Jupi) berhasil membukukan AU ini menjadi sebuah novel. Azzamine terbit bersama penerbit Bukune.

BACA JUGA:Wilayah di Ukraina Ini Diklaim Dikuasai Rusia

Sempat Menuai Kritikan

Nuansa asmara Azzam dan Jasmine memang sukses membuat baper para pembaca.

Akan tetapi, euforia itu berubah menjadi kritikan setelah tersiar kabar sang penulis masih di bawah umur namun sudah menuliskan tentang kehidupan setelah menikah.

Meskipun hanya karangan penulis, netizen turut mengkritisi prosesi taaruf dalam cerita Azzamine yang dianggap tidak sejalan dengan ajaran agama.

Selain itu, visualisasi karakter, Jaemin NCT, dalam sosok Azzam merupakan seorang muslim, padahal aslinya bukan sehingga dinilai tidak menghargai member NCT tersebut.

BACA JUGA:Bumi Cenderawasih Berduka, Kematian Tragis Zainul di Tangan KST OPM

Pemeran Karakter dalam Film

Jumat (26/04/2024), MD Entertainment selaku rumah produksi film Azzamine mengadakan cast reveal melalui akun Instagram.

Sutradara dari film ini adalah Benni Setiawan yang sebelumnya sukses bersama karya Layangan Putus dan Ancika 1995. Secara rinci, berikut adalah pemeran dalam film tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: