Kendaraan Tempur BVP-2 Hancurkan Sasaran Darat, Ternyata Begini Kronologinya

Kendaraan Tempur BVP-2 Hancurkan Sasaran Darat, Ternyata Begini Kronologinya

Foto : Latihan tempur batalyon Arhanud.-Kendaraan Tempur BVP-2 Hancurkan Sasaran Darat, Ternyata Begini Kronologinya-Puspentni

PAGARALAMPOS.COM - Melaksanakan latihan, dua Unit BVP-2 kendaraan tempur Batalyon Arhanud 1 Marinir (Yon Arh 1 Mar) mulai melaksanakan penembakan dari daerah stelling pokok ke sasaran darat Arhanud dalam rangka LSD II TW II dari Sidamulya ke Cibenda (Cakra Kostrad), Kab. Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (19/05/2024).

Latihan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan dan keterampilan kesenjataan satuan mulai dari tingkat seksi hingga tingkat baterai sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Tujuan dan sasaran latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan dasar prajurit Korps Marinir di Batalyon Arhanud 1 Marinir dalam rangka mendukung Latihan Satuan Dasar (LSD) II Triwulan (TW) II TA 2024.

Kegiatan ini dimulai dengan apel pengecekan personel dan material guna menghindari terjadinya kendala sewaktu BVP-2 melaksanakan penembakan sasaran darat Arhanud.

BACA JUGA:Rotterdam Class, LPD Canggih Belanda Mampu Mengangkut Satu Batalyon Marinir Plus Bawa 33 Unit MBT

Yang nantinya, setelah itu tidak lupa pula dilaksanakan tembakan peringatan agar daerah sarasan aman dari penduduk atau warga setempat.

Kendaraan tempur ini dilengkapi dengan tiga jenis senjata berupa PKT dengan kaliber amunisi 7,62 mm, Canon dengan kaliber amunisi 30 mm dan Pelontar Granat asap.


Foto : Latihan tempur batalyon Arhanud.-Kendaraan Tempur BVP-2 Hancurkan Sasaran Darat, Ternyata Begini Kronologinya-Puspentni

Latihan menembak pada saat ini bertujuan untuk mengasah naluri tempur prajurit Batalyon Arhanud 1 Marinir agar mampu menembak didalam kendaraan tempur dan mampu dengan cepat menempatkan arah bidik ke daerah sasaran.

BACA JUGA:Prajurit Batalyon Arhanud Terima Bantuan Amunisi Tambahan, Apakah Itu?

Komandan Batalyon Arhanud 1 Marinir (Danyon Arh 1 Mar), Mayor Marinir Verdian, M.Tr. Opsla, turut hadir dan mengecek lansung kegiatan menembak ini di tempat stelling BVP-2.

Tidak lupa pula menyampaikan kepada prajurit Batalyon Arhanud 1 Marinir agar kegiatan latihan ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan rasa ikhlas agar semua kegiatan ini berjalan lancar dan aman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: