Daftar 12 SMA Unggulan di Kabupaten Muara Enim 2024: Pilihan Tepat untuk Masa Depan Cerah

Daftar 12 SMA Unggulan di Kabupaten Muara Enim 2024: Pilihan Tepat untuk Masa Depan Cerah

SMA Unggulan di Kabupaten Muara Enim 2024-Kolase by pagaralampos.com-Net

PAGARALAMPOS.COM - Tahun ajaran baru 2024/2025 semakin dekat, dan para siswa kelas 3 SMP mulai mencari Sekolah Menengah Atas (SMA) terbaik yang akan dipilih sebagai tempat melanjutkan pendidikan.

Memilih SMA yang tepat adalah langkah penting, karena fasilitas dan kualitas pendidikan yang unggul dapat membuka peluang besar untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbaik.

Jika Anda berdomisili di Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, referensi SMA unggulan terbaik tahun 2024 dalam artikel ini akan sangat berguna.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah merangkum beberapa daftar SMA unggulan terbaik di Kabupaten Muara Enim. 

BACA JUGA:Rekomendasi Kampus Terbaik yang Ada di Jambi, Miliki Akreditasi A Hingga Lahirkan Alumni Terbaik

Berikut daftar SMA terbaik di Kabupaten Muara Enim versi Kemendikbud tahun 2024 yang bisa dijadikan referensi bagi siswa baru tahun ajaran 2024/2025.

- Daftar SMA Unggulan Terbaik di Kabupaten Muara Enim

1. SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim

   - Nilai Total Rata-Rata UTBK: 514.798

BACA JUGA:Ini 5 Kampus Terbaik Yang Ada Di Sumatera Selatan, Bahkan Ada Yang Terluas Se-Asia Tenggara?

   - Deskripsi:  SMA Negeri 1 Unggulan Muara Enim, didirikan pada tahun 1958, menjadi salah satu SMA unggulan sejak tahun 2000. 

Sekolah ini menerapkan sistem full day school dengan KBM dilaksanakan pada hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 06.45 hingga 17.00 WIB. 

Siswa kelas XII diwajibkan tinggal di asrama selama satu tahun, dengan kegiatan tambahan seperti sholat berjamaah, jogging, senam, dan bimbingan belajar malam.

SMA ini juga dikenal sebagai "Kampus Tembesu" karena banyaknya pohon tembesu di sekitar lingkungan sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: