Kecelakaan Mobil di Gunung Dempo Membuat Wisatawan Diingatkan untuk Tingkatkan Kewaspadaan

Kecelakaan Mobil di Gunung Dempo Membuat Wisatawan Diingatkan untuk Tingkatkan Kewaspadaan

Kecelakaan Mobil di Gunung Dempo Membuat Wisatawan Diingatkan untuk Tingkatkan Kewaspadaan--

PAGARALAMPOS.COM - Liburan yang seharusnya menyenangkan berubah menjadi momen menegangkan bagi satu keluarga yang tengah menikmati waktu mereka di Gunung Dempo.

Sebuah mobil pribadi dengan pelat nomor BG 1290 WB mengangkut seluruh anggota keluarga tersebut mengalami kecelakaan tunggal yang mengejutkan, saat mobil keluar dari jalurnya dan terguling.

Insiden ini terjadi pada Kamis (9/5), memunculkan kekhawatiran dan keprihatinan di kalangan pengunjung serta pihak berwenang setempat.

Saat ini, penyebab pasti kecelakaan tersebut masih belum diketahui.

BACA JUGA:Pangdam II/Swj : Bekerja Profesional, Jangan Persulit Anggota

Hal ini memicu peringatan serius kepada para pengendara, terutama wisatawan yang berlibur di Pagaralam, untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian mereka di jalan.

"Kita mengimbau kepada pengendara, terutama para wisatawan yang berwisata di Pagaralam agar senantiasa tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian," seru Kepala Dinas Pariwisata Kota Pagaralam, M Brilian Aristofani.

Dalam sebuah pernyataan, Aristofani menegaskan pentingnya para pengunjung Gunung Dempo untuk memperhatikan kondisi jalur, terutama saat cuaca tidak menentu.

"Selalu mematuhi aturan lalu lintas dan mengemudi dengan hati-hati, terutama di area wisata yang sering ramai dikunjungi seperti Gunung Dempo," tambahnya.

BACA JUGA:F-16 AU Singapura Jatuh Usai Lepas Landas, Pilot Selamat Melontarkan Diri

Kecelakaan ini menjadi sebuah pengingat bagi semua pihak akan pentingnya keselamatan di jalan, terutama saat melakukan perjalanan wisata.

Pihak berwenang juga mengimbau para pengemudi untuk memeriksa kendaraan mereka sebelum melakukan perjalanan, serta memastikan bahwa mereka dalam kondisi yang optimal.

Selain itu, peran penting juga dimiliki oleh pengelola objek wisata dalam menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung.

Mereka diharapkan untuk menyediakan fasilitas yang memadai, memberikan informasi yang jelas mengenai rute perjalanan dan kondisi jalur, serta mengadakan pelatihan keselamatan berkendara bagi wisatawan yang berkunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: