Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali, Polri Siapkan 10 Satgas

Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali, Polri Siapkan 10 Satgas

Foto : Karopenmas Polri Brigjen Pol Trunoyudo.-Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali-Humas Polri

JAKARTA, PAGARALAMPOW.COM - Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyiapkan 10 Satuan Tugas (Satgas) untuk mengamankan World Water Forum ke-10 yang akan diselenggarakan di Bali pada 18-25 Mei 2024. Hal ini disampaikan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

“Terdapat 10 Satgas yang dibentuk untuk pengamanan World Water Forum ke-10, antara lain Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgaspam Warlolakir," jelas Brigjen Pol. Trunoyudo dalam keterangannya, Kamis (2/5/2024).

Selain itu lanjut Karopenmas, Satgas Tindak, Satgas Gakkum, Satgas Anti Teror, Satgas Humas, Satgas Banops, Satgas Pengamanan Wilayah Jatim, dan Satgas Pengamanan Wilayah NTB.

Lebih lanjut, Brigjen Pol. Trunoyudo menjelaskan bahwa Kabaharkam Polri telah melakukan pengecekan venue di Bali Nusa Dua Convention Centre, Bali International Convention Centre, dan Bali Nusa Dua Hotel.

BACA JUGA:Korlantas Polri Survey Pengamanan Venue, Pengawalan Delegasi KTT WWF

Venue tersebut akan digunakan sebagai lokasi menginap para delegasi dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Pelaksanaan World Water Forum ke-10 di Bali diharapkan mampu menghasilkan outcome yang baik seperti G20 sehingga mewujudkan kepercayaan terhadap bangsa Indonesia dari dunia Internasional,” tutur Brigjen Pol. Trunoyudo.

Polri menghimbau kepada masyarakat agar mendukung dan menyukseskan World Water Forum ke-10 ini dengan menjaga situasi Kamtibmas Bali agar tetap aman dan kondusif.

Beberapa isu penting yang akan dibahas dalam World Water Forum ke-10:

BACA JUGA:Kabaharkam Polri Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10

1. Keseimbangan COE (Center of Excellence) ketahanan air yang ada di berbagai negara

2. Pengelolaan sumber daya air terpadu di negara kepulauan dan pulau-pulau kecil

3. Adaptasi terhadap bencana yang disebabkan oleh perubahan iklim

Peluncuran hari danau sedunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: