14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia

14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia

Foto : Personel Polti mengikuti pelatihan instruktur -14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia-Humas Polri

Sesuai keahlian mereka yang dikembangkan melalui berbagai misi penjaga perdamaian selama beberapa dekade terakhir. Pusat pelatihan ini terutama didedikasikan untuk :

BACA JUGA:Polri Kirim Garbha Satgas FPU 5 Minusca ke Afrika Tengah, Ternyata Ini Misinya

Melakukan program pelatihan, Mengembangkan doktrin penjaga perdamaian polisi saat ini berdasarkan pengalaman-pengalaman operasional lapangan serta prosedur operasional baru;

Mempromosikan prinsip interoperabilitas, Menjadi bagian aktif dari “jaringan doktrinal” di seluruh dunia, berinteraksi dengan berbagai Organisasi Internasional, Institut Akademik, dan Pusat Penelitian terkait.

Pada tahun 2010 dalam rangka meningkatkan kerjasama antara CoESPU dan United Nations Department of Peacekeeping Operations (UN DPKO) telah menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan tujuan untuk:

BACA JUGA:Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri

1. Berkontribusi pada keberhasilan MPP PBB oleh komponen Kepolisian;

2. Memperkuat kemampuan pasukan PBB untuk membentuk, memelihara dan mempertahankan komponen polisi pada MPP berdasarkan mandate dewan keamananan;

3. Mendukung pelatihan komprehensif dan penugasan Formed Police Units (FPU) ke MPP PBB, sejalan dengan UN FPU Policy, kurikulum Pre-Deployment Training (PDT) dan Standard Readiness Unit.

Diharapkan dengan MoU ini akan memperkuat komponen Polisi sebagai elemen sentral dalam mewujudkan perdamaian dan keamanan yang berkelanjutan.

BACA JUGA:Kizi Minusca XXXVII-J Rehabilitasi Camp Egypt FPU PBB

Selain itu CoESPU juga bekerja sama dengan United Nations Department of Operations (UN DPO) melalui Police Division (PD) dan Organisasi Internasional lainnya.

Untuk terus berusaha mewujudkan keberlanjutan pelatihan komprehensif di bidang kepolisian dengan penekanan khusus pada “Self-Sufficiency” negara-negara kontributor Polisi (Police Contributing Country/PCC).

Secara spesifik, Kursus Command Staff ini disusun untuk kelompok komando  FPU dengan jalur pelatihan yang unik, yang berasal dari doktrin PBB yang sesuai, termasuk sesi pendampingan / pelatihan yang akan berlangsung di negara asal peserta pelatihan.

BACA JUGA:Resmikan Kantor Satpas Satlantas, Pelayanan SIM Pindah ke Mapolres Pagar Alam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: