14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia

14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia

Foto : Personel Polti mengikuti pelatihan instruktur -14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia-Humas Polri

PAGARALAMPOS.COM - Sebanyak 14 personel Polri jalani latihan instruktur misi PBB di CoESPU, Vicenza, Italia. Dilansir dari tim Selasa (23/4/2024). 

Penugasan pasukan Polisi yang dikenal dengan istilah Formed Police Unit (FPU) pada misi – misi perdamaian PBB saat ini mengalami penambahan kompleksitas tugas yang harus dilaksanakannya di daerah tugas.

Hal ini berdampak pada upaya penyiapan personil – personil Polisi tersebut haruslah dilaksanakan secara komprehensif serta sesuai dengan garis standar PBB.

Supaya pelaksanaan tugas di lapangan dapat terlaksana dengan baik untuk membantu mewujudkan perdamaian abadi di negara konflik tersebut.

BACA JUGA:Tim Kesehatan Satgas FPU 5 Minusca Berkontribusi dalam Medical Campaign Daydi Bangui, Afrika Tengah

Bertolak dari pemikiran ini, maka diperlukan instruktur – instruktur yang cakap sekaligus mumpuni dalam menyajikan materi Pelajaran.

Yakni, Pelajaran standar bagi personal penjaga perdamaian PBB yang meliputi Core Predeployment Training Material (CPTM), Special Training Material (STM), dan Command Staff Training Material.

Untuk meningkatkan kapasitas serta pengalaman bagi para Instruktur baik Instruktur organic maupun non – organiknya, maka Divhubinter Polri memberangkatkan beberapa instrukturnya untuk mengikuti program pelatihan Command Staff di Center of Excellent Stability Police Unit (CoESPU), Vicenza, Italia.


Foto : Personel Polti mengikuti pelatihan instruktur -14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia-Humas Polri

CoESPU (Center of Excellence for Stability Police Unit) didirikan oleh Carabinieri pada 1 Maret 2005, di Vicenza, Italia.

BACA JUGA:Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL, Diikuti 136 Negara Bahas Hal Ini

CoESPU adalah pusat studi yang berfungsi sebagai wadah pelatihan yang bekerja sama dengan Departemen Operasi Perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (UN DPO) dan dengan Organisasi Internasional lainnya, untuk mengembangkan unit.

Seperti Carabinieri dari Negara-negara Kontributor Polisi yang tertarik berkomitmen untuk mendukung Operasi Perdamaian PBB.

Disponsori oleh Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (US DoS) melalui Inisiatif Operasi Perdamaian Globalnya, proyek ini didasarkan pada standar keahlian internasional yang dikembangkan oleh Carabinieri Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: