Resmikan Kantor Satpas Satlantas, Pelayanan SIM Pindah ke Mapolres Pagar Alam

Resmikan Kantor Satpas Satlantas, Pelayanan SIM Pindah ke Mapolres Pagar Alam

Foto : Pelayanan SIM di Satpas Satlantas Polres Pagar Alam.-Resmikan Kantor Satpas Satlantas, Pelayanan SIM Pindah ke Mapolres Pagar Alam-pagaralampos.com

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Sehubungan telah diresmikannya Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) Satlantas di Mapolres Pagar Alam, maka terhitung sejak Senin (22/4/2024) maka pelayanan permohonan SiM tak lagi di kantor lama.

Yang tentunya, bagi masyarakat yang akan melakukan permohonan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM), bisa langsung ke Mapolres Pagar Alam. Yang berlokasi Komplek Perkantoran Gunung Gare  Kelurahan Pagar Wangi Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagaralam.

Pindahnya pelayanan SIM ini didampaikan Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda SIk melalui Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat SH.

"Jika kantor Satpas Satlantas Polres Pagaralam telah diresmikan penggunaannya sejak Senin 22 April 2024, dan pelayanan SIM disana," ujar di kepada Pagaralampos.com, Rabu (24/4/2024).

BACA JUGA:Tanggal 1 Juni Pelayanan SIM dan SKCK Libur 2 Hari, Ada Apa

Lokasi gedung baru Satpas itu masuk dalam komplek perkantoran Polres Pagaralam. Pelayanan SIM di kantor baru sudah dimulai dilakukan Senin (22/4/2024)

Tempat pelayanan yang baru ini diklaim lebih representatif dan memiliki fasilitas lengkap sehingga pemohon akan nyaman.

Kasatlanas AKP Teguh Hidayat SH, mengatakan seluruh sarana prasarana (sarpras) termasuk jaringan Internet sudah lengkap 100 persen.

“Persiapan sudah selesai 100 persen. Pelayanan akan kami buka mulai pukul 08.00 WIB tanpa ada kegiatan seremonial apa pun. Petugas akan langsung melayani pemohon. Pokoknya langsung gas,” ucap AKP Teguh Hidayat SH.

BACA JUGA:Hari Raya Nyepi, Pelayanan SIM di Liburkan

Berikut syarat untuk pengajuan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baik baru maupun perpanjangan : 

SYARAT KELENGKAPAN SIM BARU 

* Foto Copy KTP (2 Lembar)

* Pas Foto 3x4 (2 Lembar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: