Dugaan Kuat Israel Gunakan Rudal Rampage Dalam Serangan ke Iran, Ternyata Targetnya Ini

Dugaan Kuat Israel Gunakan Rudal Rampage Dalam Serangan ke Iran, Ternyata Targetnya Ini

BACA JUGA:Hizbullah Gunakan Almas 3, Rudal Anti Tank Menyerang Israel

Rampage mengadopsi dua fase pemandu. Pada tahap mid-course menggunakan INS + altimeter with satellite guidance dan two-way datalink.


Foto : Sasaran rudal rampage Israel.-Dugaan Kuat Israel Gunakan Rudal Rampage Dalam Serangan ke Iran, Ternyata Targetnya Ini-Indomiliter.com

Kemudian pada tahap terminal menggunakan imaging infrared. Untuk tingkat akurasi diklaim di level 10 meter CEP (circular error probable).

Dari spesifikasi, Rampage dapat membawa hulu ledak Multi-EFP seberat 150 kg. Detonasi peledakan menggunakan radio proximity fuze dan flast fragmentation. Rampage punya panjang 4,7 meter dan berat saat peluncuran mencapai 570 kg.

Rampage secara resmi diluncurkan pada bulan Juni 2018, dan dilaporkan digunakan pertama kali pada bulan April 2019 di Suriah.

BACA JUGA:Bikin Cina Gerah, Hari Ini Rudal Jelajah Brahmos LACM Tiba di Filipina

Rampage dipersiapkan untuk diluncurkan dari jet tempur seperti  F-16 Fighting Falcon, F-15 Eagle, F/A-18E/F Super Hornet, Eurofighter Typhoon, IAI Kfir, dan Sukhoi Su-30MKI.

Namun, publikasi dari penulis Navalnews Adithya Krishna Menon di akun X-nya, memperlihatkan Rampage berada di fasilitas Naval Flying Test Squadron di Pangkaan Udara Angkatan Laut India – INS Hansa. Sebagai catatan, jet tempur yang beroperasi dari INS Hansa adalah MiG-29K. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: