Militer Inggris Luncurkan Prototipe Terakhir MBT Challenger 3, Seperti Ini Ketangguhannya

Militer Inggris Luncurkan Prototipe Terakhir MBT Challenger 3, Seperti Ini Ketangguhannya

Foto : MBT Chalengge 3 Inggris.-Militer Inggris Luncurkan Prototipe Terakhir MBT Challenger 3, Seperti Ini Ketangguhannya-Indomiliter.com

BACA JUGA:Rusia Pamer MBT T-72 Iron Mess, Dilengkapi Perisai Jumbo Anti Drone Kamikaze

Challenger 3 akan menjadi inti dari Tim Tempur Brigade Lapis Baja Angkatan Darat, bersama ranpur Ajax dan Boxer, dan sangat penting bagi kemampuan perang Angkatan Darat dan kontribusi Inggris terhadap NATO.

Program Challenger 3 dilaksanakan berdasarkan kontrak senilai £800 juta (US$1,3 miliar) menciptakan banyak peran berketerampilan tinggi, dengan hampir 300 pekerjaan dihasilkan dalam RBSL, termasuk 130 insinyur dan 70 teknisi, dan 450 pekerjaan lainnya di seluruh Inggris.

Item baru diintegrasikan pada prototipe dan ditetapkan untuk integrasi pada 148 unit MBT Challenger 3 termasuk meriam smoothbore 120 mm dari Rheinmetall, kubah (turret) digital.

BACA JUGA:Tangkal Serangan Drone Kamikaze FPV, MBT T-72 Rusia Dipasangi Turret EW

Juga sistem penglihatan untuk penargetan siang dan malam, modul Trophy Active Protection System dari Rafael Advanded Defence System.

Peningkatan mobilitas juga mencakup pengenalan sistem suspensi gas hidro generasi ketiga dan mesin yang lebih bertenaga.

Pengembangan Challenger 3 disebut menunjukkan kemajuan dalam segitiga upgrade, yaitu perlindungan, daya tembak, dan mobilitas.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: