Sulap Rumah Dirut Jadi Museum, Ini Upaya Pj Bupati Lahat Hidupkan Kembali Taman Rekreasi Ribang Kemambang

Sulap Rumah Dirut Jadi Museum, Ini Upaya Pj Bupati Lahat Hidupkan Kembali Taman Rekreasi Ribang Kemambang

Sulap Rumah Dirut Jadi Museum, Ini Upaya Pj Bupati Lahat Hidupkan Kembali Taman Rekreasi Ribang Kemambang--

BACA JUGA:6 Destinasi Wisata di Lombok Wajib Banget Kamu Kunjungi!

Mereka menganggap langkah ini sebagai upaya yang tepat untuk menghidupkan kembali Taman Rekreasi Ribang Kemambang yang mulai sepi pengunjung.

"Langkah yang bagus dari Pak Muhammad Farid. Dengan adanya museum di Taman Rekreasi Ribang Kemambang, tentu akan menambah daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung dan belajar sejarah Kabupaten Lahat," kata salah seorang warga Lahat.

Kesimpulan

Dengan ide cemerlang Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi, untuk mengubah Rumah Dirut yang kosong menjadi Museum Lahat Tempo Doeloe, diharapkan dapat menghidupkan kembali Taman Rekreasi Ribang Kemambang Lahat.

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata Paling Menarik dan Terpopuler di Sekitar Danau Toba

Dengan adanya museum yang menampilkan berbagai artefak sejarah dan budaya Kabupaten Lahat, diharapkan dapat menarik perhatian pengunjung baik dari kalangan pelajar maupun masyarakat umum.

BACA JUGA:Mengungkap Hasil Penelitian Arkeolog Tentang Peninggalan Suku Maya di Perairan Kuba

Selain itu, penambahan ornamen bertulisan aksara Ka-Ga-Nga diharapkan dapat memperkuat identitas budaya Kabupaten Lahat yang harus dijaga dan dilestarikan.

Dengan demikian, Taman Rekreasi Ribang Kemambang Lahat tidak hanya menjadi tempat rekreasi, tetapi juga menjadi tempat edukasi sejarah dan budaya Kabupaten Lahat. *

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: