Bikin Penasaran Militer Dunia, Rusia Kembangkan Jet Tempur Baru Dari Desain MiG-23 Dan MiG-27

Bikin Penasaran Militer Dunia, Rusia Kembangkan Jet Tempur Baru Dari Desain MiG-23 Dan MiG-27

PAGARALAMPOS..COM - Perang Ukraina yang telah memasuki tahun ketiga telah menciptakan banyak kejutan, dalam aspek dirgantara misalnya, ada kabar. Rusia kembali melirik desain jet tempur sayap ayun era perang dingin yang telah lama ditinggalkan.

Menurut informasi yang diterbitkan oleh media Rusia Kherson News pada 2 April 2024, Rusia akan meluncurkan kembali kemampuan penerbangan militernya dengan pengembangan pesawat tempur baru berdasarkan desain pesawat ikonik MiG-23 dan MiG-27.

Keputusan tersebut diambil sebagai tanggapan terhadap wawasan operasional yang diperoleh dari keterlibatan militer dalam perang di Ukraina, yang menggarisbawahi dampak signifikan dari persenjataan presisi tinggi di medan perang.

Inisiatif tersebut bertujuan untuk meningkatkan Angkatan Udara Rusia dengan pesawat tempur yang diproduksi secara massal dan mudah diproduksi serta mampu mengerahkan lebih banyak persenjataan.

BACA JUGA:Tangkal Serangan Drone Kamikaze FPV, MBT T-72 Rusia Dipasangi Turret EW

“Pengalaman operasi militer di Ukraina menyoroti peran penting senjata presisi tinggi dalam memajukan garis depan.

Oleh karena itu, ada kebutuhan mendesak akan jet tempur yang menggabungkan kemudahan produksi dengan kemampuan membawa persenjataan dalam jumlah besar,” mengutip dari Armyrecognition.com.

Upaya untuk mengembangkan pesawat tempur baru ini, terinspirasi dari desain MiG-23 era Soviet dan turunannya, MiG-27.

Proyek ini berupaya untuk memadukan warisan desain dua pesawat tersebut dengan sistem dan persenjataan kontemporer, untuk memenuhi kebutuhan peperangan modern.

BACA JUGA:Berusia Uzur, Angkatan Udara Italia Resmi Pensiunkan Jet Tempur Ringan AMX

Upaya untuk N pesawat tempur baru ini, terinspirasi dari desain MiG-23 era Soviet dan turunannya, MiG-27. Proyek ini berupaya untuk memadukan warisan desain dua pesawat tersebut dengan sistem dan persenjataan kontemporer, untuk memenuhi kebutuhan peperangan modern.

Memanfaatkan desain pesawat tempur Soviet yang telah terbukti, MiG-23 dan MiG-27, yang dilengkapi dengan teknologi dan persenjataan modern.

"Usaha ini adalah tentang membuat pesawat baru yang memberi penghormatan kepada pendahulunya dan dilengkapi dengan peralatan lengkap untuk menghadapi tantangan skenario pertempuran saat ini,” kata seorang anggota industri pertahanan Rusia.

Diperkenalkan pada tahun 1969, MiG-23, yang dirancang oleh biro desain Mikoyan-Gurevich, mewakili kemajuan dalam penerbangan militer Soviet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: