Siap Siap Rumah ASN Disidak, Yang Masih Menggunakan Tabung Elpiji Subsidi

Siap Siap Rumah ASN Disidak, Yang Masih Menggunakan Tabung Elpiji Subsidi

PAGARALAM, PAGARALAMPOS.COM - Menyikapi kelangkaan elpiji subaidi 3 Kg belakangan ini, disikapi Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK. Bahkan, melalui jajaran Unit Pidsus Satreskrim berhasil meringkus pemilik Pangkakan elpiji Subsidi, lantaran menjual diatas Harga Ecera Tertinggi (HET).

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Aras Genda SIK, bahwa pihaknya tidak akan tinggal dan terus memantau situasi dan pendistribusian elpiji subsidi di wilayah hukumnya.

"Kita bersama pemerinta kota bersama sama mengawasi pendistribusian tabung elpiji subsidi, yakni ukuran 3 Kg," ucap dia disela perss release tabung subsidi yang dijual diatas HET, Jumat (5/4/2024).

BACA JUGA:Nakal, Jual Tabung Melon Diatas HET, Pemilik Pangkalan Elpiji Subsidi Diciduk

Kapolres.menyebut, jika kelangkaan disebabkan salahsatunya dari aksi borong yang dilakukan masyarakat. Belum lagi, pengguna tabung elpiji 3 kg justru banyak digunakan kalangan ASN.

"Karena itu, perlunya edukasi kepada pihak penyalur, dan penegasan mekanisme penyaluran tabung gas subsidi," ucap dia seraya mengatakan ini dilakukan agar pendistribusainnya tepat sasaran.


Foto : Pers relese gas elpiji subsidi dijual diatas HET.-Siap Siap Rumah ASN Disidak, Yang Masih Menggunakan Tabung Gas Subsidi-Google.com

Karenanya, kedepan akan mengeluarkan maklumat Kapolres Pagar Alam terkait kelangkaan tabung elpiji subsidi. Juga bersama Pemerintah Kota melakukan sidak kerumah rumah ASN.

BACA JUGA:Cek Kesiapan Pospam, AKBP Erwin Aras Genda : Masyarakat Mudik Nyaman, Ceria dan Penuh Makna

"Ya itu tadi, mengawasi dan berapa banyak ASN di Pagar Alam menggunakan tabung subsidi 3 Kg," ucapnya.

Ditambahkan Kasat Reskrim Iptu Chandra Kirana, pihaknya juga terus melakukan pemantauan terkait pendistribusian tabung subsidi ke masyarakat.

"Kita telah membuat group WA yang anggotanya agen dan pangkalan. Jadi jika ada informasi terkait gejolak LPG subsidi di masyarakat atau di medsos bisa cepat di koordinasikan," bebernya. 

BACA JUGA:Cegah Konflik Pemilu 2024, Polres Pagar Alam Gelar Simulasi Sispamkota, Begini Arahan AKBP Erwin Aras Genda

Sementara, Asisten III Dawan menyampaikan, pemerintah kota mengapresiasi langkah dan tindakan yang dilakukan jajaran Polres Pagar Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: