Telah Tertuang Dalam Al-Qur'an! Inilah 8 Jenis Makanan Berkhasiat yang Baik untuk Kesehatan

Telah Tertuang Dalam Al-Qur'an! Inilah 8 Jenis Makanan Berkhasiat yang Baik untuk Kesehatan

Telah Tertuang Dalam Al-Qur'an! Inilah 8 Jenis Makanan Berkhasiat yang Baik untuk Kesehatan -Foto: net-

PAGARALAMPOS.COM - Berbagai tips makanan sehat dianjurkan oleh para ahli gizi dan akademisi, namun sesungguhnya di dalam Al Quran juga tertera makanan yang sangat baik untuk manusia konsumsi.

Sebagai pedoman hidup umat muslim, Al Quran juga telah merekomendasikan berbagai makanan sehat untuk dikonsumsi karena mengandung banyak khasiat dan nutrisi, terutama baik untuk yang ingin tetap menjaga keseimbangan berat bada.

Sebelum masyarakat mengenal pola diet modern dan mulai menjaga pola makan, Rasulullah SAW terlebih dahulu menyampaikan ilmu yang berkaitan dengan kesehatan khususnya mengenai pola makanan sehat terutama yang dianjurkan dalam Al Quran.

BACA JUGA:Penemuan Bersejarah: Menggali Kebenaran di Balik Prasasti Usia 30.000 Tahun di Sacsayhuamán

BACA JUGA:Jejak Peradaban Romawi: Temuan Arsip dan Stempel Bersejarah di Turki

Banyak ilmu yang bisa didapatkan manusia dari penjelasan Al-Qur'an, termasuk makanan yang berkhasiat bagi kesehatan.

Makanan-makanan ini bisa ditambahkan ke dalam daftar menu yang dikonsumsi setiap hari. Tentunya, daftar makanan berikut ini memiliki banyak manfaat dan cukup mudah ditemukan.

Berikut 8 makanan berkhasiat yang tercantum dalam Al-Qur'an yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Pisang

Al-Qur'an menyebutkan secara umum tentang buah-buahan yang dimakan oleh penghuni surga, salah satunya pisang. buah satu ini disebutkan secara khusus yang termasuk buah yang diberkahi.

BACA JUGA:Inilah Sejarah Candi Megah di Dalam Akar Pohon Raksasa yang Menyimpan Penuh Misteri

BACA JUGA:Mengulik Sejarah Lukisan Prasejarah di Situs Purbakala Tapurarang

"Dan orang-orang yang benar, betapa diberkatinya mereka. Mereka berada di tengah-tengah pohon bidara yang tidak berduri, rumpun pisang, tempat yang teduh, air yang mengalir, buah-buahan yang melimpah, tidak pernah keluar musim dan tidak terlarang." - QS Al Waqiah (Surat 56 ayat: 27-33).

DIkutip dari The Healthy Muslims, pisang adalah tambahan yang bagus untuk sarapan atau camilan pagi karena mengandung potasium dan vitamin B6.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: