M Helmi Resmikan MTQ ke-I di Masjid Agung Pagaralam, Mengasah Minat dan Bakat Membaca Al-Qur'an Generasi Muda

M Helmi Resmikan MTQ ke-I di Masjid Agung Pagaralam, Mengasah Minat dan Bakat Membaca Al-Qur'an Generasi Muda

M Helmi Resmikan MTQ ke-I di Masjid Agung Pagaralam, Mengasah Minat dan Bakat Membaca Al-Qur'an Generasi Muda--

PAGARALAMPOS.COM - Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadan, Ketua Yayasan Masjid Agung Kota Pagaralam, M Helmi, secara resmi membuka Lomba Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-I di Masjid Agung Kota Pagaralam.

Acara yang berlangsung selama tiga hari ini tidak hanya bertujuan untuk memeriahkan bulan Ramadan, tetapi juga sebagai upaya meningkatkan minat dan bakat anak-anak dan remaja dalam membaca dan menghafal Al-Qur'an.

Dalam sambutannya, Helmi menyampaikan harapannya agar Lomba MTQ dapat meningkatkan motivasi generasi muda Kota Pagaralam untuk selalu gemar belajar membaca dan menghafal Al-Qur'an.

"Dengan adanya Lomba MTQ, kami berharap dapat meningkatkan motivasi generasi muda untuk selalu gemar belajar membaca dan menghafal Al-Qur’an," ujar Helmi dengan penuh semangat.

BACA JUGA:Tenggelamnya Situs Pulau Ampat, Jejak Peradaban Besi di Dasar Danau Matano

BACA JUGA:Kuasa Sejagat, Siapa Batara Guru di Mitologi Batak, Jawa, dan Bugis

Helmi juga memberikan ucapan selamat kepada para peserta lomba yang berasal dari Pondok Pesantren maupun Sekolah-sekolah di Kota Pagaralam.

Ia menegaskan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya, sebagai upaya untuk terus mengasah dan mengembangkan minat serta bakat generasi muda dalam mempelajari Al-Qur'an.

Ketua Pelaksana Lomba MTQ ke-I Masjid Agung, Bagus, menjelaskan bahwa perlombaan ini memiliki empat cabang yang meliputi Tilawah, Kaligrafi, Tahfiz 1 Juz, dan Lomba Adzan.

Total peserta yang mengikuti lomba mencapai 210 orang, yang berasal dari berbagai kalangan anak-anak dan remaja di Kota Pagaralam.

BACA JUGA:Ekspedisi Laksamana Muslim Cheng Ho ke Nusantara, Bersama 27.000 Pelaut dalam Perang Saudara Majapahit

BACA JUGA:Ular Tanah yang Mematikan, Mengenal Lebih Jauh Tentang Ular Ini!

"Perlombaan ini bertujuan untuk memotivasi anak-anak dan remaja agar semakin tekun dalam mempelajari Al-Qur’an. Semoga dengan adanya lomba ini, semakin banyak generasi muda yang terinspirasi untuk mendalami ilmu agama," kata Bagus, Ketua Pelaksana Lomba MTQ ke-I.

Acara Lomba MTQ ke-I yang berlangsung di Masjid Agung Kota Pagaralam ini dihadiri oleh peserta lomba, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pagaralam, pengurus masjid agung, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: