Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan, Simak Kesehatan Apa Saja!

Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan, Simak Kesehatan Apa Saja!

Manfaat Buah Duku untuk Kesehatan, Simak Kesehatan Apa Saja!--

PAGARALAMPOS.COM - Buah duku, atau biasa juga dikenal sebagai langsat, adalah Buah tropis yang memiliki rasa manis dan segar.

Selain rasanya yang lezat, buah duku juga kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut adalah beberapa manfaat buah duku untuk kesehatan:

1. Sumber Antioksidan

   Buah duku mengandung antioksidan seperti polifenol dan vitamin C yang membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan ini dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis seperti kanker dan penyakit jantung.

2. Menjaga Kesehatan Kulit

   Kandungan vitamin C dalam buah duku juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Vitamin C membantu dalam produksi kolagen, yang penting untuk menjaga elastisitas dan kelembapan kulit.

BACA JUGA:Pesona Wisata Dumai, Menikmati Keindahan Alam dan Budaya

3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

   Vitamin C dan antioksidan lain dalam buah duku juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.

4. Menyehatkan Jantung

   Buah duku mengandung serat dan kalium, yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Serat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah, sedangkan kalium membantu menjaga tekanan darah normal.

5. Membantu Pencernaan

   Buah duku mengandung serat makanan yang baik untuk pencernaan. Serat membantu memperlancar pencernaan dan mencegah sembelit.

6. Menjaga Kesehatan Mata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: