Masih Misteri, Al Naslaa: Terbelahnya Formasi Batu di Arab Saudi, Tersusun 4.000 Tahun Silam

Masih Misteri, Al Naslaa: Terbelahnya Formasi Batu di Arab Saudi, Tersusun 4.000 Tahun Silam

Foto : Batu Al Naslaa di arab Saudi.-Masih Misteri, Al Naslaa: Terbelahnya Formasi Batu di Arab Saudi, Tersusun 4.000 Tahun Silam-National graphic

PAGARALSMPOS.COM - Beberapa kemungki nan yang diungkapkan berdasarkan hipotesa mengenai garis lurus itu adalah sedikit pergeseran di bawah salah satu penyangga. 

Pergeseran itu menyebabkan batu terbelah. Ada pula yang beranggapan bahwa senjata laser dari makhluk luar angkasa yang punya peradaban lebih maju.

Selain garis lurus yang membelah sempurna, gambar hewan pada batu besar ini juga jadi bahan penelitian berikutnya. 

Menurut penelitian, daerah Oasis Tayma, tempat terletaknya Al Naslaa, pernah ditempati oleh banyak orang. Mulai dari kerajaan Babilonia sampai pedagang. 

BACA JUGA:Mengejutkan, Arkeolog Temukan Jejak Kerajaan Kuno di Arab Saudi, Peradaban Terlupakan 2.000 Tahun Silam

Orang-orang tersebut berinteraksi, salah satunya dengan menggambar di atas bebatuan. Di permukaan batu, ada gambar kuda dan orang menjadi bukti interaksi tersebut.

Selama bertahun-tahun, para sejarawan telah mencoba memahami fitur-fitur yang membedakan Al Naslaa dari ribuan formasi batu pasir serupa di oasis Arab Saudi. Selain bentuknya yang terbelah, satu hal yang unik dari Al Naslaa.

Kehalusan bagian depan batunya, meskipun bentuknya bulat dan bergerigi di kanan kiri, permukaan halus yang menutupi retakan tampak seolah-olah seseorang mengamplas bagian tersebut.

Al Naslaa mungkin terlihat tidak lebih dari sebuah bongkahan batu besar bagi sebagian orang, namun itu adalah salah satu formasi geologis yang paling menarik dalam sejarah.

BACA JUGA:Mengenal Suku Tutari, Memiliki Jejak Peninggalan Megalitikum Yang Unik di Papua

Formasi menawan ini terletak jauh di dalam Oasis Tayma di Arab Saudi, di mana ia telah membingungkan dan memikat para sejarawan, ahli geologi, dan turis selama bertahun-tahun.


Foto : Batu Al Naslaa di arab Saudi.-Masih Misteri, Al Naslaa: Terbelahnya Formasi Batu di Arab Saudi, Tersusun 4.000 Tahun Silam-National graphic

Formasi ini menampilkan sepotong besar batu pasir (dengan bentuk unik di kedua sisinya) yang terlihat seimbang di atas alas yang terbentuk secara alami. Apa yang membuat formasi ini begitu unik? Ia terbelah sempurna!

Jika saja belahannya tidak seperti itu, mungkin batu ini tidak akan mendapat perhatian khusus dari banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: