Tau kah Kamu, Ada 3 Raja Sakti Mandraguna di Nusantara, Dipercaya Mempunyai Pasukan Gaib

Tau kah Kamu, Ada 3 Raja Sakti Mandraguna di Nusantara, Dipercaya Mempunyai Pasukan Gaib

PAGARALAMPOS.COM - Di masa dulu, dizamnnya nenek moyang, orang dimasa itu ada yang dikenal sakti mandranguna. Khususnya dikalangan raja ata orang penting kerajaan.

Sebagai negara yang kaya akan budaya dan sejarah, memiliki berbagai cerita dan legenda mengenai raja dan pendekar yang sangat sakti.

Ilmu kesaktian yang mereka kuasai menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

Meskipun saat ini jarang ditemui orang yang mempelajari ilmu kesaktian, namun tidak dapat dipungkiri bahwa raja-raja Nusantara yang terkenal dengan kesaktiannya meninggalkan cerita yang mengagumkan.

BACA JUGA:Mengulik Sejarah Peradaban Kerajaan Pajajaran Serta Para Raja yang Pernah Berkuasa

1. Prabu Siliwangi 

Kehebatan Mengatasi Makhluk Gaib dan Misteri Makam Prabu Siliwangi, Sri Baduga Maharaja, merupakan raja terkenal dari Kerajaan Padjajaran.

Dalam cerita yang terkenal, Prabu Siliwangi dikisahkan mengalahkan makhluk gaib bernama Maung Bodas dengan kesaktiannya. Setelah kemenangan tersebut, para macan putih dijadikan khodam pendampingnya.

Konon, Prabu Siliwangi juga memiliki pasukan militer gaib dari ribuan makhluk gaib. Meskipun legenda ini begitu populer, lokasi makam Prabu Siliwangi masih menjadi misteri hingga saat ini.

2. Sultan Agung

Kehebatan Juru Taman dan Penyerangan Mekah Sultan Agung, raja ketiga Kerajaan Mataram, merupakan sosok yang terkenal dengan kesaktiannya.

BACA JUGA:Catatan Sejarah, Begini Silsilah Raja Pajajaran, Kerajaan Tangguh Tak Mampu Dihancurkan Majapahit

Dalam cerita yang tersebar, Sultan Agung memiliki abdi setia bernama Juru Taman yang konon dulunya merupakan manusia, namun berubah menjadi siluman setelah memakan telur persembahan Ratu Kidul.

Juru Taman menjadi sumber kesaktian Sultan Agung dan sering digunakan dalam berbagai situasi, bahkan dalam Babad Nitik Sarta Cabolek disebutkan Sultan Agung kerap melakukan sholat di Mekah setiap hari Jumat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: